*/?>

3 Prodi Institut Teknologi Bandung ini Ditambah Kuotanya!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 28 Apr 2021
Sumber gambar : ITB
Sumber gambar : ITB

Pejuang masuk perguruan tinggi negeri Institut Teknologi Bandung Jatinangor? Jika iya kamu patut bersenang hati karena tahun ini ITB akan menambah kapasitas mahasiswanya! Mulai tahun 2021, ITB akan menambah kapasitas untuk 3 program studi, yaitu:

  • Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) - FSRD 
  • Program studi Sistem dan Teknologi Informasi (STI) - STEI
  • Program studi Teknik Informatika (IF) - STEI

Selain penguatan kolaborasi dan atmosfir industri, ketiga kelas baru di Jatinangor juga memiliki kekhasan program akademik, yaitu:

  • Program studi Desain komunikasi visual FSRD memberikan penguatan dalam bidang narasi visual. Bidang narasi visual merupakan salah satu dasar penting dalam industri animasi, games, film dan fotografi.
  • Program studi Sistem dan Teknologi Informasi serta Teknik Informatika STEI akan memberikan penguatan pada bidang sistem perangkat lunak untuk industri berbasis digital economy.

Tujuan penambahan program studi ini  sendiri adalah "agar menghasilkan lulusan yang mengenal baik dunia usaha dan industri, yang terkait dengan program studi. Mampu menumbuhkan minat dan inisiasi start up baru dari kalangan mahasiswa dan alumni, mampu menumbuhkan iklim usaha yang baik bagi dunia usaha dan industri di ITB kampus Jatinangor," Sejauh ini, ITB Jatinangor memiliki 30 program studi dari alih jenjang, S1 sampai pascasarjana dalam berbagai bidang mulai dari saintek, soshum sampai seni. 

*Kamu bisa mendaftarkan diri melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 atau jalur mandiri; yang keduanya membutuhkan nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK).