*/?>

6 PTN Graduate Employability Rate Terbaik Versi QS WUR

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 28 May 2021
Sumber gambar : lattice
Sumber gambar : lattice

Meskipun banyak perguruan tinggi top dunia menghasilkan lulusan berprestasi setiap tahun, perusahaan sering kali menyatakan keprihatinan bahwa lembaga akademik tidak berbuat cukup untuk mempersiapkan mahasiswanya memasuki dunia kerja. Soft-skill khususnya disebutkan berulang kali, sementara ada 'kesenjangan keterampilan' yang mencolok di beberapa industri, terutama teknik dan teknologi.

Mengingat ketatnya persaingan untuk mendapatkan peran lulusan di seluruh dunia, mahasiswa harus secara serius mempertimbangkan bagaimana universitas mereka dapat mempersiapkan mereka secara memadai untuk pekerjaan penuh waktu, dengan menghubungkan mereka dengan pemberi kerja global dan memastikan mereka mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan.

Kalau kamu khawatir tentang prospek karier masa depan dan bertanya-tanya universitas mana yang paling cocok untuk membantumu sukses, peringkat Graduate Employability QS WUR di bawah ini adalah informasi yang tepat untuk memulai! (NB: Data di bawah merupakan pemeringkatan perguruan tinggi yang menghasilkan mahasiswa yang paling cepat mendapat kerja setelah lulus)

Ranking Nasional Ranking Internasional Universitas
1 301-500 Institut Teknologi Bandung
2 301-500 Universitas Bina Nusantara 
3 301-500 Universitas Diponegoro
4 301-500 Institut Teknologi Sepuluh Nopember
5 301-500 Universitas Gadjah Mada
6 301-500 Universitas Indonesia