*/?>

7 Perguruan Tinggi Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia 2021

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 01 Jun 2021
Sumber foto : gradsiren
Sumber foto : gradsiren

Bercita-cita menorehkan bakat seni dan perhitungan matang sebagai pilihan karir? Maka belajar di jurusan arsitektur bisa jadi pilihan pertamamu! Jika sudah menatapkan pilihan, pertanyaan berikutnya adalah: di perguruan tinggi dalam negeri mana saja sih kamu akan mendapatkan pendidikan arsitektur terbaik? Nah, untuk jawaban atas pertanyaan ini, kuliahdimana.id akan menyajikanmu daftar TOP 7 perguruan tinggi jurusan arsitektur terbaik 2021 beserta peringkat internasionalnya versi The Impact Ranking; bersaing dengan perguruan tinggi dalam maupun luar negeri! Yuk lihat pemeringkatannya di sini!

Intermezzo: Arsitektur adalah perpaduan seni, sains, matematika, dan bisnis sehingga kamu harus memiliki latar belakang yang kuat dalam berbagai mata pelajaran ini. Sepanjang waktumu sebagai mahasiswa jurusan arsitektur, kamu akan mengambil kelas di bidang-bidang seperti matematika (termasuk geometri, aljabar, trigonometri, dan kalkulus), sains (kemungkinan besar fisika dan teknik), statistik, ilmu komputer (khususnya pemodelan 3D dan pemrograman linier) dan seni (seperti menggambar dan sejarah seni). Jika gagasan untuk mengambil program studi interdisipliner benar-benar menggairahkan buatmu, jurusan arsitektur mungkin cocok untukmu!

Peringkat Nasional Peringkat Internasional Perguruan Tinggi
1 64 Institut Teknologi Sepuluh Nopember
2 83 Universitas Gadjah Mada
3 85 Universitas Indonesia
4 101 - 202 Institut Teknologi Bandung
5 201 - 300 Universitas Padjajaran
6 301 - 400 Universitas Brawijaya
7 601 - 800 Universitas Bakrie


*Note: Jika muncul peringkat berupa estimasi (101-200, dsb), maka posisi perguruan tinggi bersangkutan ada di antara perguruan tinggi internasional lainnya dan tidak dihitung secara spesifik peringkatnya oleh The Impact Ranking*