*/?>

Fresh Graduate Merapat, Pertamina Foundation Buka Lowongan Lulusan Baru S1

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 21 Jul 2021
Sumber gambar : PF
Sumber gambar : PF

Teruntuk kamu para fresh graduate yang masih bingung mau cari kerja apa dan dimana atau kamu yang memang merasa masih perlu belajar banyak dari pengalaman bekerja karena baru saja lulus, muncul opsi baru yang bisa kamu pertimbangkan: mendaftar di program Social Leaders Trainee Pertamina Foundation (PF)!

Bagi yang belum tahu, Pertamina Foundation yang bernama awal Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPP) dan lahir pada tanggal 15 Mei 1986 oleh PT. Pertamina (Persero) ini bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Secara garis besar Pertamina Foundation aktif melakukan berbagai kegiatan kreatif di bidang pendidikan, pemberdayaan masyarakat, lingkungan dan sosial bisnis untuk mendukung pencapaian kehidupan masyarakat yang lebih baik. Program Inovasi Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, Pendidikan, serta Program Magang dan Relawan, ditujukan untuk membantu pengembangan SDM unggul, berkualitas dan peduli lingkungan serta meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian masyarakat.

Jika kamu merasa terpanggil untuk bergabung bersama PF, kamu dapat terlebih dahulu memastikan kamu memenuhi kriteria/syarat di bawah:

Persyaratan Umum :

  • Pria/Wanita, Usia maksimal 28 tahun (per 31 Juli 2021)
  • Pendidikan Sarjana Fresh Graduate dengan IPK minimal 3,25 berbagai disiplin ilmu
  • Pengalaman kerja atau pengalaman magang/praktek kerja mendapat nilai lebih
  • Mampu menggunakan Microsoft Office, platform digital dan teknologi lainnya
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan menjadi koordinator event kegiatan
  • Siap bekerja dengan target

Persyaratan Khusus :

  • Bersedia bekerja secara WHO sesuai ketentuan PDF
  • Alumni penerima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi atau pernah magang/praktek kerja di PF dan/atau memiliki prestasi tertentu akan mendapat prioritas lebih
  • Membuat Motivasi Essay (1 lembar) mengenai apa yang akan akan kamu lakukan untuk menjadikan Pertamina Foundation tumbuh dan berkembang sebagai World Class Foundation

Keuntungan ikut program pelatihan yang akan membuka gerbangmu menjadi tim PF adalah selain mendapat remunerasi, peserta program SLT selama 6 bulan akan mendapat mentor yang berkompeten dalam bidangnya serta berpeluang lebih untuk membangun karir kerja di Lingkungan Pertamina Foundation.

Memenuhi standar PF? silahkan lengkapi data formulir melalui link: Formulir lalu silahkan kirim berkas Motivation Essay 1 (lembar), serta surat lamaran mengikuti SLT melalui email ke: admin.hr@pertaminafoundation.org. Pendaftaran akan ditutup pada 31 Juli 2021 dan hanya 3 orang beruntung saja yang akan terpilih.