*/?>

10 PTN Penerima Medali Emas KNMIPA 2021 Terbanyak, ITB Juaranya!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 04 Aug 2021
Sumber gambar : KNMIPA 2021
Sumber gambar : KNMIPA 2021

Calon mahasiswa yang berniat malanjutkan studi di Fakultas Saintek khususnya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F.MIPA) kamu perlu mampir dulu ke sini untuk melihat 10 Universitas Negeri (PTN) yang berhasil mendapatkan medali emas terbanyak di ajang Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA) 2021!

Dimulai dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM) sampai Universitas Sumatera Utara (USU), berikut pemeringkatan 10 PTN  yang kualitas pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan alam-nya sudah terbukti dapat diacungi jempol!

10 PTN Penerima Medali Emas Terbanyak KNMIPA 2021

  1. Institut Teknologi Bandung, 18 medali
  2. Universitas Indonesia, 15 medali
  3. Universitas Gadjah Mada, 14 medali
  4. Universitas Brawijaya, 7 medali
  5. Institut Pertanian Bogor, 5 medali
  6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember, 5 medali
  7. Universitas Airlangga, 5 medali
  8. Universitas Diponegoro, 4 medali
  9. Universitas Pendidikan Indonesia, 3 medali
  10. Universitas Sumatera Utara, 3 medali

KNMIPA sendiri merupakan ajang kompetisi sains tingkat nasional jenjang pendidikan tinggi yang terdiri dari Fisika, Kimia, Matematika, dan Biologi. Tahun ini, merupakan tahun kedua KNMIPA diselenggarakan secara daring menyesuaikan situasi pandemi. KNMIPA tahun ini diikuti 260 peserta yang berpartisipasi secara daring. Puspresnas, Kemendibudristek sebagai penyelenggara kompetisi menyediakan kategori pemenang emas, perak, perunggu, dan honorable mention.

Apakah PTN idamanmu masuk di peringkat 10 besar di atas?