*/?>

Tipe-Tipe Mahasiswa, Kamu Masuk Tim yang Mana?

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 11 Aug 2021
Sumber gambar : teensman
Sumber gambar : teensman

Dunia kampus yang beragam itu bagai mimpi. Rasanya sudah dewasa saja kalau kita sudah dihadapkan dengan berbagai macam orang dengan berbagai latar belakangnya masing-masing serta berbagai cara pandang mereka tentang 'apa sih kuliah?' yang juga ikut berbeda-beda. Di masa-masa ini, kamu akan belajar berbaur dengan banyak tipe orang baru: 6 yang paling populer adalah si kupu-kupu, kunang-kunang, kura-kura, kuda, dan kuman.

Di tim manakah kamu berada dan berada di tim mana kah teman seperjuanganmu saat ini? Yuk kulik singkat bersama kuliahdimana.id!

Mahasiswa Kupu-Kupu

Panjangnya mahasiswa kuliah pulang - kuliah pulang. Nah, mahasiswa tipe ini adalah mereka yang kurang demen ikut kegiatan kampus di luar yang diwajibkan. Misal poin kemahasiswaannya supaya lulus harus 10, maka cuma 10 kegiatan luar jam kelas saja yang dia ambil. Eitss, tapi jangan berprasangka buruk dulu kalau mahasiswa kupu-kupu itu ga suka bergaul, ya. Mungkin saja dia punya kesibukan lain di luar jam kelas? You never know..

Mahasiswa  Kunang-Kunang

Jangan kira kepanjangannya kuliah renang-kuliah renang, mahasiwa kunang-kunang adalah mahasiswa yang sehabis kelas suka banget nangkring, mahasiswa kuliah nangkring-kuliah nangkring! Entah cuma pesen es teh dan gorengan, asal ada kawan yang bisa diajak ngobrol, tancap gas jawabannya. Ciri-cirinya, mahasiwa ini akan sering banget kamu lihat di tempat-tempat makan, entah kantin atau warkop sekitar kampus. Bisa juga di kafe-kafe asyik yang environment friendly buat ngobrol santai bareng teman.

Mahasiswa Kura-Kura

Si aktif yang bisa jadi terkenal karena sering muncul di acara penting kampus: mahasiswa kuliah rapat- kuliah rapat. Biasanya, mahasiswa ini adalah mereka yang terbilang rajin dan cukup pandai membagi waktu antara kelas dan kegiatan organisasi lainnya. Biasanya juga, banyak dosen kenal dengan mahasiswa tipe ini, apalagi yang dalam setiap acara, dapat posisi tinggi. Pasti pernah lah wajahnya nampang di website kampus sekali-kali!

Mahasiswa Kuda-Kuda

Kamu mahasiswa baru yang tiap kali ikut organisasi, masuk divisi konsumsi? Yang tiap hari kerjaannya nawarin produk pakai stan meja di lorong kampus? Ya, sebutanmu adalah Mahasiswa Kuda-Kuda yang panjangnya Mahasiwa kuliah dagang-kuliah dagang! Ada juga sih yang berdagang online, lewat instagram atau line. Apa pun platformnya, Mahasiswa Kuda-Kuda ini biasanya punya banyak kenalan di kampus sehingga bisa jual banyak produk sekaligus. Bravo!

Mahasiswa Kuman-Kuman

Si mahasiswa yang bisa hafal peta kota meskipun anak rantau. Si mahasiwa yang selalu tahu tempat asyik buat refreshing. Si mahasiswa kuliah main-kuliah main! Kalau mahasiswa kunang-kunang hobi hinggap di tempat seru buat ngobrol, mahasiwa kuman-kuman ini lebih esktrim. Dia bisa aja bolos kelas demi mengejar matahari terbenam, bahkan bisa juga tetap main di kelas meskipun dosen sedang mengajar. Bagi dia, life is an adventure!

Mahasiswa Kutu Kupret

Mahasiswa satu adalah mereka yang peduli nilai, dan rasa-rasanya selalu punya waktu untuk mengerjakan tugas hingga bisa disebut si mahasiswa kuliah-tugas-kuliah-presentasi. Kamu bisa melihat mahasiswa ini ketika kerja kelompok. Biasanya, mereka adalah mahasiwa yang paling rajin dan dapat bagian paling banyak saat presentasi. Kalau ditanya kenapa, ya karena mereka adalah si deretan pintar yang paham sama tugas-tugas yang dosen kasih. Istilah lainnya, si calon cumlaude!