*/?>

Politeknik Tempo Beri Kesempatan Beasiswa Gratis Kuliah, Berikut Syaratnya

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 12 Aug 2021
Sumber gambar : Tekno Tempo
Sumber gambar : Tekno Tempo

Politeknik Tempo, politeknik baru asuhan Tempo Media Grup, kali ini memberikan kabar baik bagi kamu yang ingin melanjutkan studi S1 di politeknik tersebut. Dilansir dari tempo.co, diberitahukan bahwa beasiswa sampai lulus Politeknik Tempo masih dibuka! Beasiswa yang ditujukan untuk lulusan SMA/SMK dari tahun 2019 hingga 2021 ini bisa menjadi peluangmu agar mendapatkan kesempatan kuliah tanpa mengeluarkan uang sepeser pun!

Berdasarkan jadwal, pendaftaran beasiswa ini masih dibuka sampai 31 Agustus 2021. Itu artinya, jika kamu tertarik, kamu bisa langsung mendaftarkan diri sekarang. Nantinya, ada beberapa tahapan yang mesti kamu lakukan agar dianggap eligible menerima beasiswa ini, yaitu:

Syarat Beasiswa Kuliah Gratis Politeknik Tempo

  • Lulus seleksi rapor dan ijazah dengan nila rata-rata rapor minimal 8,5
  • Lulus tes Potensi Akademik
  • Lulus tes Psikotes, dan Bahasa Inggris.
  • Lulus tes wawancara

Nah, setelah dinyatakan lulus pada ke-empat aspek di atas, kamu harus mempertahankan indeks prestasinya (IP) agar tidak kurang dari 3,50 selama masa kuliah. Selain minimal IP, tidak ada persyaratan lainnya setelah dinyatakan menerima beasiswa, "Jangan sampai lebih kecil dari 3,5” ujar Direktur Politeknik Tempo Shalfi Andry dilansir dari tempo.co.

Sementara itu, Politeknik Tempo juga membuka jenis beasiswa lain, seperti beasiswa tes UTBK dimana kamu bisa diterima ke Politeknik Tempo tanpa tes. Ada juga jalur pendaftaran Mandiri yang berupa tes online tanpa tes wawancara. Kamu bisa memilih mana yang paling cocok untukmu tapi perlu diingat, semua jalur pendaftarannya akan ditutup pada 31 Agustus 2021 jadi segera lah mendaftar!

Kamu bisa mampir ke Politeknik Tempo Buka 3 Program Studi di Tahun Pertamanya atau Tanggal Penting 6 Jalur PMB Politeknik Tempo untuk informasi terkait Politeknik Tempo lainnya.