*/?>

20 Kota Dengan Lulusan Pendidikan Tinggi Terbaik Di Dunia

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 31 Aug 2021
Sumber foto: business destination
Sumber foto: business destination

Jika kamu berniat melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri, tentu kamu harus tetap memilih lokasi universitas terbaik agar perjalanan studimu tak sia-sia. Beruntungnya, QS WUR baru saja mengeluarkan pemeringkatan 20 kota yang menawarkan universitas dan pendidikan terbaik di dunia! Dari barat sampai timur, dari Inggris sampai Korea, Ini dia 20 kota yang berhasil meluluskan alumni-alumni terbaik dunia!

Peringkat Kota Negara
1 London Inggris
2 Munich Jerman
3 Seoul Korea Selatan
4 Tokyo Jepang
5 Berlin Jerman
6 Melbourne Australia
7 Zurich Switzerland
8 Sydney Australia
9 Boston Amerika
10 Montreal Kanada
11 Paris  Prancis
12 Edinburg Inggris
13 Toronto Kanada
14 Vienna Austria
15 Hong Kong Hong Kong
16 New York Amerika
17 Singapura Singapura
18 Vancouver Kanada
19 Kyoto - Osaka - Kobe Jepang
20 Lausanne Switzerland

Metodologi peringkat QS WUR:

University Ranking > Kategori ini bertujuan untuk mencerminkan kinerja kolektif universitas kota di dunia. Indikator-indikator yang digunakan mencerminkan daya tarik sejumlah besar universitas yang terdapat di kota-kota besar, serta memberikan pengakuan terhadap lokasi-lokasi institusi elit dunia.

Student Mix > Kategori ini dirancang untuk melihat jumlah mahasiswa di suatu kota, baik secara keseluruhan maupun dari perspektif internasional. Kota-kota dengan proporsi mahasiswa yang lebih tinggi kemungkinan akan lebih dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan mahasiswa, sementara daerah dengan jumlah mahasiswa internasional yang tinggi kemungkinan besar akan lebih siap untuk menyambut lebih banyak lagi calon mahasiswa dari belahan dunia lain.

Desirability > Kategori ini bertujuan untuk mencerminkan keinginan secara keseluruhan dari masing-masing destinasi. Sementara siswa mungkin mencari kota-kota menarik yang kaya akan peluang, mereka (dan orang tua mereka) juga cenderung khawatir tentang keamanan wilayah tersebut. Berbagai metrik dianggap mencerminkan persyaratan yang beragam ini.

Employer Activity > kategori ini bertujuan untuk memberikan indikasi kota mana yang paling banyak dicari sebagai tempat perekrutan di kalangan pemberi kerja lulusan. Dua dari indikator yang dipertimbangkan didasarkan pada survei tahunan QS terhadap pemberi kerja di seluruh dunia, yang meminta perekrut untuk mengidentifikasi institusi yang mereka yakini akan menghasilkan lulusan terbaik di sektor mereka.