*/?>

BKN Tambah 15 Lokasi Pelaksanaan SKD CPNS 2021 Baru

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 10 Sep 2021
Sumber gambar : pc mag
Sumber gambar : pc mag

Menanggapi masih banyaknya peserta Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) 2021 yang kesulitan mengakses beberapa titik lokasi (tilok) SKD CPNS karena masalah jarak, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama BKN, Satya Pratama mengumumkan penambahan jumlah tilok sebanyak 15 tilok di berbagai daerah di Indonesia.

Penambahan tilok ini juga diharapkan dapat makin mengurangi jumlah penumpukan yang mungkin terjadi selama bulan-bulan panjang pelaksanaan SKD CPNS, "Penambahan tilok memang didesain untuk mengurangi pergerakan lintas provinsi sekaligus menampung peserta SKD yang tidak mungkin mengikuti seleksi dari tilok eksisting," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Lokasi pelaksanaan baru ini akan jatuh pada skema tilok mandiri, yang artinya pelaksanaan SKD CPNS 2021 di lokasi ini akan dilaksanakan di luar kantor-kantor resmi BKN daerah. Meskipun demikian, protokol pelaksanaan di kedua wilayah; dalam atau luar BKN, akan sama. Begitu pula persyaratan dokumen-dokumen yang tidak berbeda.

Bagi peserta SKD CPNS yang hendak cek lokasi pelaksanaan SKD CPNS dapat melihatnya di Kartu Peserta Ujian yang muncul dan perlu dicetak melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/. Sedangkan 15 tilok mandiri baru yang BKN umumkan, untuk sementara dapat dilihat di sini:

15 Lokasi Tambahan Pelaksanaan SKD CPNS 2021

Berikut 15 lokasi pelaksanaan SKD CPNS 2021 terbaru yang dirilis BKN melalui konferensi persnya hari ini, 10 September 2021. Silahkan klik nama alamat untuk melihat lokasi yang dimaksud melalui google map!

Nomor Lokasi Alamat
1 Jakarta I GOR Wira Yyudha Jakarta Timur
2 Jakarta II Gedung Nanggala Kopasus, Jakarta Timur
3 DKI Yogyakarta Jogja EXPO Center, Yogyakarta
4 Jawa  Tengah Semarang Bale Merapi PRPP
5 Jawa Timur Jatim International EXPO, Surabaya
6 Jawa Barat Sebaca Rindam III Siliwangi, Bandung
7 Banten Gedung Maulana Yusuf Korem, Banten
8 Sulawesi Tenggara Hotel Azizah, Kendari
9 Lampung Aula Sudirman Maroken, Bandar Lampung
10 Sumatera Utara Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan
11 Medan Kantor Regional VI BKN Medan
12 Kalimantan Timur Gedung Pertemuan Balai Sudirman, Balikpapan
13 Riau Gedung Olahraga Remaja Diaspora, Pekanbaru
14 Sumatera Barat Aula Al Hadi Said Batalyon Infanteri 133/YS, Padang
15 Aceh Politeknik Aceh