*/?>

10 Universitas Terbaik di Asia, Seoul National University Satu-satunya Dari Korea

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 04 Oct 2021
Sumber gambar : Seoul National University
Sumber gambar : Seoul National University

Menentukan universitas terbaik adalah hal utama, apalagi jika tujuannya adalah melanjutkan studi ke luar negeri. Maka dari itu, QS Wur dengan pemeringkatan universitas-universitas terbaik dunianya, akan memudahkanmu menentukan pilihan. Kali ini dengan pemeringkatan khusus universitas-universita di Asia, QS Wur sudah memetakan mana universitas yang patut kamu pertimbangkan lebih dalam.

Penasaran universitas mana saja yang masuk dalam top 10 universitas di Asia 2021? Yuk cek daftar di bawah ini!

Peringkat Asia Peringkat Dunia Universitas
1 11 National University of Singapore
2 13 Nanyang Technological University
3 15 Tsinghua University
4 22 The University of Hong Kong
5 23 Peking University
6 24 The University of Tokyo
7 27 The Hong Kong University of Science and Technology
8 34 Fudan University
9 37 Seoul National University
10 38 Kyoto University

Metodologi peringkat QS WUR:

  • Reputasi akademik > berdasarkan pendapat ahli lebih dari 130.000 individu di ruang pendidikan tinggi mengenai kualitas pengajaran dan penelitian di universitas-universitas dunia
  • Reputasi pemberi kerja > berdasarkan lebih dari 75.000 tanggapan pemberi kerja untuk mengidentifikasi lembaga-lembaga dari mana mereka mendapatkan lulusan yang paling kompeten, inovatif, dan efektif
  • Rasio Fakultas/Mahasiswa > menilai sejauh mana institusi mampu memberikan akses yang berarti kepada dosen dan tutor, bahwa jumlah pengajar yang tinggi per mahasiswa akan mengurangi beban mengajar sehingga menghasilkan pembelajaran yang intens.
  • Sitasi > jumlah total kutipan yang diterima oleh semua makalah yang dihasilkan oleh suatu lembaga selama periode lima tahun.