*/?>

5 Website Edukasi Gratis Rekomendasi Forbes

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 05 Oct 2021
Sumber gambar : Forbes
Sumber gambar : Forbes

Zack Friedman, penulis The Lemonade Life yang juga seorang kontributor senior Forbes membagikan beberapa rekomendasi website di mana siswa maupun mahasiswa bisa mengakses pendidikan gratis. Website-website ini menyajikan berbagai konten edukasi dari konten anak sampai dewasa secara interaktif dan menarik namun tetap edukatif. 

Tak perlu penasaran, bagi kamu yang ingin mengembangkan pengetahuanmu akan suatu topik tanpa perlu menghabiskan biaya sepeserpun, yuk coba kunjungi website-website rekomendasi Zack Friedman di bawah ini!

Khan Academy

Khan Academy adalah organisasi nirlaba yang misinya adalah "menyediakan pendidikan kelas dunia gratis bagi siapa saja, di mana saja". Khan Academy gratis untuk pelajar dan guru, dan menawarkan pelajaran untuk siswa dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi awal, dengan topik termasuk matematika, tata bahasa, sains, sejarah, ujian AP, SAT dan banyak lagi. Mitra pendiri Khan Academy antara lain, Bill and Melinda Gates Foundation, Google, Ann & Jon Doerr dan Reed Hastings.

Udemy

Udemy, pasar pendidikan global, memiliki 30 juta siswa, 100.000 kursus dalam 50 bahasa, 42.000 instruktur, dan 22 juta menit pengajaran video. Tidak seperti platform pendidikan online lainnya yang didorong oleh konten dari perguruan tinggi dan universitas, Udemy memungkinkan pembuat konten untuk membuat kursus mereka sendiri dan mengajar mereka secara online.

Standford Online

Stanford Online, sebuah inisiatif pendidikan di Universitas Stanford, menawarkan kursus online gratis serta sertifikat profesional, gelar lanjutan, dan pendidikan eksekutif. Stanford Online menawarkan kursus dari sekolah sarjana dan pascasarjana Stanford, termasuk Stanford Law School, Stanford Business School dan Stanford Medical School.

TED-Ed

TED-Ed adalah cabang pendidikan yang misinya adalah untuk berbagi dan menyebarkan ide dari guru dan siswa. TED-Ed memiliki jaringan global lebih dari 250.000 guru yang melayani jutaan guru lain dan siswa di seluruh dunia setiap minggunya. TED-Ed mencakup konten inovatif seperti video animasi dan platform bagi guru untuk membuat pelajaran interaktif.

Codeacademy

Codeacademy adalah platform interaktif yang mengajarkan pengunjugnya cara membuat kode dalam berbagai bahasa pemrograman. Sebagian besar kursus gratis dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 11 jam. Codeacademy telah membantu melatih lebih dari 45 juta pelajar dalam topik-topik seperti pengembangan web, pemrograman, ilmu komputer, dan ilmu data. Alumni Codeacademy bekerja di Google, Facebook, IBM dan Bloomberg, di antara perusahaan-perusahaan top lainnya. Codeacademy juga menawarkan paket premium dengan biaya bulanan.