*/?>

7 Universitas Teknik Perkapalan Daya Tampung Terbesar Tahun Ini

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 01 Nov 2021
Sumber gambar : cmn group
Sumber gambar : cmn group

Jurusan teknik perkapalan memberikan pendidikan yang kuat di bidang teknik, matematika, dan sains, yang berfokus pada desain dan analisis kapal. Jurusan ini akan mempersiapkanmu untuk karir yang diminati dalam merancang kapal, dan struktur lepas pantai, bersama dengan semua sistem internalnya. Keterampilanmu akan dapat ditransfer ke semua bagian industri kelautan, di mana pun minatmu membawamu.

Dan jangan salah, kapal yang dimaksud juga bukan kapal biasa namun kapal besar:  Kapal perang, kapal induk, kapal selam, perahu layar, kapal perusak, jenis kapal yang membuat kamu akan takjub; kapal yang membentuk struktur fisik sistem pertahanan angkatan laut negara. Membangun benteng apung kolosal ini melibatkan matematika mutakhir, kecemerlangan teknik, dan jiwa kreatif. Keunggulan militer, bagaimanapun, adalah produk tidak hanya ilmuwan hebat, tetapi juga pikiran kreatif.

Bagi kamu calon mahasiswa jurusan teknik perkapalan, ini dia 7 universitas dalam negeri dengan daya tampung terbesar 2021 versi analisis kuliahdimana.id. Kencangkan sabuk pengamanmu dan cek apakah universitas incaranmu ada dalam daftarnya!

Universitas Daya Tampung Tahun Ini Peminat Peluang Penerimaan
Universitas Diponegoro 72 709 10.16%
Institut Teknologi Kalimantan 65 86 75.58%
Universitas Hasanuddin 50 414 12.08%
Universitas Pattimura 50 29 172.41%
Insititut Teknologi Sepuluh November 39 264 14.77%
Universitas Jember 30 311 9.65%
Universitas Indonesia 18 223 8.07%

Kamu bisa mengakses data ini di kuliahdimana.id loh! Kamu bisa melihat daya tampung, jumlah peminat dan peluang penerimaannya hanya dengan login di kuliahdimana.id! Yuk buruan bergabung!