*/?>

Mahasiswa, Ini Alasan Kenapa Mahir Microsoft Office Penting Agar Karir Sukses

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 08 Nov 2021
Sumber gambar : makeuseof
Sumber gambar : makeuseof

Hai mahasiswa tingkat akhir yang sudah mulai mencari kerja, kagetkah kamu salah satu kualifikasi ketika melamar kerja adalah soal kemahiran menggunakan aplikasi Microsoft Office macam Excel atau Word? Yup, si dua aplikasi ini memang sudah lazim kita kenal; sejak kecil bahkan. Sejak SMP kita sudah sering harus mengetik di lab sekolah menggunakan microsoft word atau menghitung jumlah di microsoft excel, tapi pernah kah kamu terbayang bahwa dua aplikasi ini bisa dibawa ke ranah profesional? Now you know!

Nah, Microsoft Office sendiri adalah (dan telah bertahun-tahun) sangat penting bagi siapa pun yang mencari pekerjaan. Baik kamu berencana bekerja di perusahaan besar yang sudah mapan atau startup kecil yang canggih, rangkaian Microsoft Office digunakan oleh 80 persen perusahaan di dunia. Dan ketika membicarakan Microsoft Office, bukan hanya Word dan Excel saja, loh! Kamu disarankan mahir mengoperasikan semua aplikasi di bawah naungan Microsoft Office. Kenapa? temukan alasannya di sini!

Lebih Cepat Dilirik Pemberi Kerja

Buka posting pekerjaan dari industri apa pun, kamu akan melihat bahwa efisiensi Microsoft Office terdaftar sebagai keterampilan dan kualifikasi yang diperlukan untuk semua posisi. Kemahiran Microsoft Office adalah salah satu dari 3 keterampilan teratas yang diinginkan oleh pemberi kerja. Baik kamu mencari pekerjaan di bidang Akuntansi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Administrasi Proyek, Penjualan, atau Penasehat Asuransi, di pasar kerja saat ini, pengetahuan tentang Microsoft Office sangat penting. Lalu, dokumentasi, penanganan dan penyajian data merupakan kebutuhan setiap bisnis yang ada. Pentingnya aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel dan PowerPoint cukup signifikan untuk semua jenis bisnis. Saat mencari pekerjaan, kemahiran dalam Microsoft Office akan memposisikanmu sebagai kandidat yang paling menjanjikan bagi pemberi kerja.

Banyak Digunakan Perusahaan

Microsoft Office sangat populer. Kemudahan penggunaan, aksesibilitas, interaktivitas, dan kemampuannya beradaptasi di seluruh sistem operasi telah menjadikan program Microsoft Office sebagai alat yang paling umum digunakan dalam perusahaan di seluruh dunia. Faktanya, ada lebih dari 1,2 miliar pengguna produk Microsoft Office. Lebih dari 60 juta bisnis memiliki langganan bulanan Office 365. Selain itu, sekitar 50.000 bisnis kecil baru membeli produk Microsoft Office setiap bulan! Memiliki keterampilan mengoperasikan Microsoft Office telah terbukti meningkatkan produktivitas secara drastis karena aplikasi ini digunakan secara luas. Jika kamu menguasai pengoperasian Microsoft Office secara mendalam, kamu akan dapat sukses di perusahaan mana saja di bidang karir apa saja; satu nilai plus yang bisa membuatmu mengalahkan keterampilan kolegamu!

Meningkatkan Produktivitas Kerja

Ingin menganalisis data bisnis? Excel bisa melakukan itu. Menulis CV atau surat lamaran? Word bisa melakukan itu. Menulis proposal atau presentasi bisnis? PowerPoint bisa melakukan itu; belum lagi fitur Microsoft Office yang lain. Microsoft Office adalah rangkaian aplikasi terbaik untuk mencapai tujuan pribadi atau bisnis hanya karena kemampuannya untuk beradaptasi dengan kebutuhan penggunanya. Salah satu fitur menonjol dari Microsoft Office adalah memang soal dapat digunakannya oleh orang-orang dari segala usia untuk menyederhanakan fungsi dan meningkatkan produktivitas. Apalagi, Microsoft Office 365 dikembangkan agar aplikasinya dapat merangkul teknologi cloud sambil tetap menawarkan layanan yang sudah ada. Kamu dapat mengaksesnya dari mana saja selama kamu memiliki akses login Office 365 di Windows, macOS, iOS, Android, dan Windows 10 Mobile.