*/?>

Bercita-cita Berkarir di Dunia Anak? Yuk Intip 4 Jurusan Ini!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 09 Nov 2021
Sumber gambar : penn state college
Sumber gambar : penn state college

Karir yang memungkinkanmu untuk bekerja sama dengan anak-anak bisa sangat memuaskan. Sementara banyak orang sering memikirkan karir dalam mengajar ketika mempertimbangkan jalur karir yang memungkinkan mereka bekerja dengan anak-anak, sebenarnya ada berbagai bidang berbeda yang tersedia selain mengajar.

Lalu, mengenal berbagai jurusan yang dapat mempersiapkanmu untuk bekerja dengan anak-anak dapat membantumu menentukan jalur mana yang paling sesuai dengan minat. Dalam artikel ini, yuk berkenalan dengan 4 jurusan yang bisa kamu pertimbangkan untuk masuk ke dunia anak!

Pendidikan Usia Dini

Jurusan pendidikan anak usia dini memungkinkan mahasiswanya untuk mengambil kelas yang memberikan dasar kuat dalam perkembangan anak, studi keluarga, dan pendidikan anak. Mahasiswanya juga dapat mengambil kelas seni liberal dan ekologi manusia dan mendapatkan pengalaman mengajar dengan berpartisipasi di pusat penitipan anak berlisensi. Jurusan ini cocok untuk mereka yang ingin bekerja sebagai guru atau administrator dalam program perawatan dan pendidikan dini untuk anak-anak sejak lahir hingga taman kanak-kanak.

Studi Pengembangan Manusia dan Keluarga

Mahasiswa jurusan studi pengembangan manusia dan keluarga (HDFS) melihat bagaimana seseorang tumbuh dan bagaimana mereka membentuk hubungan sepanjang hidup mereka. Mereka mengeksplorasi dinamika antara orang-orang dalam keluarga serta dunia interaksi sosial yang lebih besar. Jurusan ini menyediakan studi berbasis luas tentang perkembangan intelektual, emosional, sosial, dan moral individu dan keluarga

Perkembangan Anak

Jurusan perkembangan anak dirancang untuk mereka yang ingin mempelajari anak-anak (bayi hingga remaja) dan konteks keluarga besar, budaya, teman sebaya, sekolah, dan lingkungan tempat mereka tinggal. Jurusan ini dirancang untuk memberikan latar belakang yang kuat dalam ilmu sosial dan perilaku yang berkaitan dengan perkembangan anak, pemahaman yang terfokus tentang studi ilmiah anak-anak dan konteks di mana mereka berkembang. Ada pula peluang untuk penelitian yang diawasi dan independen tentang aspek perkembangan anak yang memungkinkan mahasiswanya untuk menghubungkan teori dan penelitian sebelumnya.

Bicara dan Patologi Bahasa

Belajar di jurusan patologi, terkhususnya di bidang wicara memungkinkan para mahasiswanya untuk bekerja dengan anak-anak secara pribadi atau kelompok kecil. Mereka akan belajar tentang hal-hal yang berhubungan dengan kesulitan berbicara, seperti gangguan kefasihan, lalu menerapkan teknik untuk membantu anak-anak yang hidup dengan gangguan ini. Ahli patologi wicara  masa depan juga menyelesaikan kursus dalam linguistik, psikologi dan ilmu komunikasi dan gangguan.