*/?>

Bingung Cari Kerja Dimana? Yuk Tilik 4 Platform Ini!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 19 Nov 2021
Sumber gambar : HRAsia
Sumber gambar : HRAsia

Di tahun penuh pandemi ini dunia serasa berbeda. Kalau dulu kita bisa mampir ke perusahaan dengan CV, kini kita lebih mengandalkan segalanya melalui internet. Tidak ada lagi yang namanya bertemu tatap muka.Itu artinya, kita harus pandai memanfaatkan si internet untuk membantu kita mendapatkan pekerjaan. Nah, dimana sih kita bisa mencari pekerjaan, khususnya untuk para lulusan baru? Ya tentu di sini, di 4 platform terkemuka di bawah ini!

Indeed Jobs

Indeed adalah platform yang paling populer dari situs pekerjaan teratas. PLatform ini dapat mengikis ribuan pekerjaan dari halaman karir perusahaan. papan pekerjaan atas, classfieds. Beberapa pengusaha juga memasang lowongan di sana secara langsung. Cukup ketikkan judul pekerjaan dan lokasi. Unggah resume dan daftar untuk melamar sekali klik. Dapatkan peringatan email saat pekerjaan baru muncul yang cocok dengan pencarian pekerjaan kamu yang tersimpan. Tidak heran platfrom ini adalah situs pekerjaan terkemuka!

LinkedIn

LinkedIn mendapatkan reputasinya sebagai salah satu situs web pencarian kerja terbaik dengan dua fungsi utama. Pertama, ini memberikan daftar pekerjaan yang bagus. Kedua, bootstrap jangkauan jaringanmu! HRD suka mencari kandidat yang memenuhi syarat. Pengguna dapat mengatur akun gratis, memposting profil dan terhubung dengan pemain kekuatan industri utama dengan satu klik.

Google For Jobs

Mengapa menggunakan beberapa platform jika kamu bisa mendapatkan iklan langsung dari Google? Cukup cari jabatan + pekerjaan, mis., pekerjaan manajer produk. Google menyajikan daftar lowongan kerja yang cocok di dekatmu! Klik bilah biru besar untuk menyaring lokasi dan melakukan pencarian lanjutan untuk menemukan pekerjaan yang lebih relevan.

Glassdoor

Tunggu, bukannya Glassdoor hanya untuk membaca ulasan perusahaan? Salah! Platform ini Ini juga salah satu mesin pencari pekerjaan terbaik dimana kamu bisa menemukan lowongan kerja dengan gaji terbaik pula. Situs ini memiliki antarmuka yang bagus dan apik. Simpan hasil pencarian pekerjaan dan dapatkan pemberitahuan sehingga kamu dapat berburu pekerjaan bahkan sambil disambi tidur.