*/?>

8 Universitas Jurusan Administrasi Perkantoran Paling Populer 2021

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 24 Nov 2021
Sumber gambar : progressive college
Sumber gambar : progressive college

Jurusan Administrasi Perkantoran memungkinkan mahasiswanya untuk mengeksplorasi konsep dan proses yang mengarah ke administrator kantor berkualitas tinggi. Tujuan utama kurikulum administrasi perkantoran adalah agar mahasiswanya memiliki paparan yang cukup terhadap realitas dunia bisnis, melalui instruksi akademik yang dikoordinasikan secara erat dengan komunitas bisnis; memiliki kesamaan pengetahuan dan pemahaman tentang bisnis modern melalui program inti yang terdiri dari pendidikan umum dan administrasi perkantoran profesional; dan untuk memberikan motivasi yang tepat untuk pertumbuhan profesional.

Jurusan empat tahun ini dirancang untuk memberikan mahasiswanya pengetahuan dan keterampilan dalam manajemen bisnis dan proses kantor yang dibutuhkan di tempat kerja yang berbeda seperti kantor bisnis umum, kantor hukum atau medis. Mereka akan melaksanakan tugas-tugas klerikal, administrasi, pengawasan dan manajerial. Selain itu, jurusan ini juga melatih mahasiswanya untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam keyboarding, filling, shorthand dan stenografi.

Tertarik masuk ke dunia administrasi perkantoran? Kamu bisa mulai dengan mencari universitas mana yang paling populer di kalangan calon mahasiswa baru tahun lalu ketika mencari jurusan satu ini. Berdasarkan data kuliahdimana.id, berikut 8 universitas jurusan administrasi perkantoran paling populer!

Universitas Jumlah Peminat Kuota
Universitas Negeri Malang 838 53
Universitas Negeri Surabaya 713 31
Universitas Negeri Jakarta 700 40
Universitas Sebelas Maret 680 40
Universitas Pendidikan Indonesia 642 45
Universitas Negeri Yogyakarta 627 32
Universitas Negeri Makassar 429 32
Universitas Negeri Medan  406 50