*/?>

Mau Menghindari Matematika? Pilih 5 Jurusan Ini!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 25 Nov 2021
Sumber gambar : quora
Sumber gambar : quora

Matematika adalah pelajaran yang sulit bagi banyak orang. Rangkaian rumus, persamaan kompleks, dan hitungan dengan beberapa metode menimbulkan masalah bagi banyak siswa. Jika kamu adalah salah satu yang membenci matematika di sekolah menengah, pertimbangkan jurusan perguruan tinggi yang tidak memerlukan matematika di artikel kuliahdimana.id kali ini!

Bahasa asing

Jurusan bahasa asing akan melatihmu untuk berkomunikasi dengan lancar dalam bahasa baru. Setelah kamu lulus, kamu juga akan fasih dengan budaya penutur asli. Mempelajari bahasa asing seperti Jerman, Prancis, dan Spanyol memang mengasyikkan, apalagi kamu tidak perlu mengambil kelas matematika apa pun. Lulusan bahasa asing dapat memperoleh pekerjaan yang menguntungkan sebagai penerjemah, pakar penjangkauan internasional, dan ahli bahasa.

Musik

Jika kamu pandai memainkan alat musik, kamu harus mempertimbangkan musik sebagai jurusan pilihan. Mahasiswa musik belajar tentang sejarah musik, teori musik, dan cara memainkan alat musik. Jadi, mereka tidak perlu mengambil kelas matematika. Sebagai lulusan musik, kamu bisa mendapatkan pekerjaan sebagai produser musik, komposer, konduktor, atau guru musik.

Pendidikan

Gelar dalam pendidikan akan mengajarkanmu bagaimana cara mendidik anak-anak di berbagai kelompok usia. Ketika kamu mendaftar untuk mendapatkan gelar di bidang pendidikan, perguruan tinggi akan memintamu untuk memilih jurusan antara Pendidikan Dini, Dasar, dan Menengah. Selama kamu tidak mengkhususkan diri dalam pendidikan matematika atau sains, kamu dapat menyelesaikan gelar tanpa mengambil kelas matematika. Lulusan pendidikan memiliki banyak pilihan karir. Mereka dapat menjadi konselor bimbingan, guru, administrator pendidikan, atau pengembang kurikulum.

Filsafat

Jalan panjang mendapatkan gelar dalam bidang filsafat akan membantumu belajar bagaimana melakukan penelitian untuk mendukung argumen logis. Inti dari jurusan ini adalah untuk melatihmu untuk berpikir secara rasional. Meskipun kamu mungkin mengambil beberapa kelas logika yang mengharuskanmu membuat perhitungan sederhana, kamu masih dapat menghindari kelas matematika yang rumit. Lulusan Filsafat bisa mendapatkan pekerjaan sebagai pengacara, penulis, atau analis penelitian.

Ilmu Komunikasi

Jurusan ilmu komunikasi akan melatih teknik berbicaramu di depan umum,  di bidang periklanan, menulis, dan hubungan masyarakat. Jika kamu mengambil bidang ini, kamu dapay menyelesaikan kuliah tanpa harus mengambil kelas matematika. Selain itu, gelar komunikasi menawarkan lulusannya berbagai pilihan karir. Mereka bisa menjadi spesialis hubungan masyarakat, manajer periklanan, editor, atau jurnalis.