*/?>

Melihat Peta Persaingan Masuk Jurusan Ilmu Komunikasi

Pendidikan
Reporter : Danni M, 08 Dec 2021
Sumber gambar : Adamas University
Sumber gambar : Adamas University

Jurusan Ilmu Komunikasi masih menjadi salah satu jurusan favorit yang paling diminati di SNMPTN dan SBMPTN tahun ini. Program studi ini mencakup jurnalistik, public relation, komunikasi, penyiaran dan hal lainnya yang termasuk dalam ranah ilmu komunikasi. Walaupun ini bidang sosial humaniora, yang cocok banget buat anak IPS, tapi tidak menutup kemungkinan persaingan bertambah karena anak IPA juga bisa masuk jurusan Ilmu Komunikasi.

Bagaimana sih peta persaingan untuk masuk jurusan ini. kuliahdimana.id memberikan fasilitas untuk melihat seberapa banyak peminatnya dan melihat peluang untuk bisa diterima di jurusan ini.

Di urutan pertama ada Universitas Pendidikan Indonesia, calon mahasiswa Ilmu Komunikasi harus bersaing dengan 1828 orang, yang diterima 41 orang.

Kedua Universitas Singaperbangsa Karawang, dengan kuota 79 dan peminat 1684 orang

Universitas Negeri Yogyakarta, dari 1562 peminat, hanya 2,05 persen yang diterima

Nah buat kamu yang ingin kuliah di Universitas Indonesia, atau di Universitas Brawijaya, atau Universitas Diponegoro, atau di kampus favoritmu, berapa sih daya tampung untuk jurusan Ilmu Komunikasi ini, dan berapa peluang untuk bisa diterima, Yuk! cek datanya di sini.