*/?>

Universitas Binus Punya Program 2+1+1, Apa Itu?

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 03 Dec 2021
Sumber gambar : detik.com
Sumber gambar : detik.com

Satu lagi yang unik dari Universitas Bina Nusantara atau yang populernya dipanggil Binus: Program Pembelajaran 2+1+1. Apa itu Program Belajar 2+1+1 inovasi universitas yang ada di ibu kota Indonesia ini? Mari kita bahas bersama!

Apa itu 2+1+1 Binus?

Nah, 2+1+1 Binus adalah skema belajar baru yang berbeda dari sistem belajar di universitas-universitas konvensional lainnya. Ketika kamu masuk sebuah kampus di universitas, kamu akan bertahan di situ saja sampai lulus, minimal 3.5 tahun. Sedangkan di Binus? Kamu bisa loh belajar Binus cabang di kota lain selama satu tahun! Sebagai tambahan, BINUSIAN dapat mengikuti enrichment program selama masa belajar di kota lain tersebut.

Apa Cabang Program yang Ditawarkan Program 2+1+1  Binus?

  • Mobility Program = Melalui program ini, kamu berkesempatan untuk merasakan pengalaman kuliah di kampus BINUS UNIVERSITY di kota lain. BINUSIAN dapat mengikuti program ini setelah menginjak semester 5 dan berlangsung selama 1 tahun.
  • Minor Program = BINUSIAN dapat memilih untuk mengikuti program ini atau memilih untuk streamingStreaming dilakukan dengan memperkaya pengetahuan secara spesifik pada program studi tertentu yang menjadi representasi kebutuhan terkini. Selain itu, streaming dilakukan dengan upaya untuk memperdalam major yang dipelajari. 
  • Enrichment Program = Terakhir adalah Enrichment Program, yang dapat diikuti oleh para mahasiswa saat memasuki semester ke 7. Program ini berlangsung selama satu tahun atau dua semester. Mahasiswa yang berpartisipasi dalam program ini bisa memilih enam jenis kegiatan, yaitu: Penelitian, Pengabdian Sosial, Merintis Usaha, Studi ke Luar Negeri, Magang Kerja dan Further Study

Dengan mengikuti program belajar ini, tentunya suasana belajar yang membosankan bisa berubah jadi lebih mengasyikkan. Selain keuntungannya dalam hal mendapat pengetahuan dari lebih banyak dosen, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan bertemu teman-teman baru dan memperluas jaringanmu. Maka dari itu, jika ditawarkan mengikuti 2+1+1 Universitas Binus, kamu akan menjawab 'iya', kan?