*/?>

Peserta SNMPTN 2022 Merapat, Peta Persaingan Jurusan Akuntansi Untuk Lihat Peluangmu!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 08 Dec 2021
Sumber gambar : bachelor degree
Sumber gambar : bachelor degree

Salah satu jurusan yang digandrungi siswa saat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) adalah akuntansi. Ketua Pelaksana LTMPT, Budi P. Widyobroto dalam acara "Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2022" juga mengatakan bahwa jurusan satu ini tak hanya menerima pendaftar siswa IPS tiap tahunnya tetapi siswa IPA pun ikut mendaftarkan diri di jurusan satu ini.

Apakah kamu salah satu siswa calon SNMPTN 2022 yang berniat masuk ke jurusan akuntansi? Jika iya, peta persaingan ini (yang juga bisa mengambarkan peluang penerimaanmu di jurusan ini) akan jadi senjata penting agar kamu bisa lolos SNMPTN 2022. Mau tahu 10 besar universitas yang peluang masuknya sangat sempit karena banyaknya pendaftar namun kuota yang terbatas? Yuk cek data kuliahdimana.id berikut ini!

10 PTN Jurusan Akuntansi Persaingan Masuk Ketat 

Universitas Presentase Persaingan Tahun Lalu
Universitas Negeri Yogyakarta 3.45%
Universitas Negeri Makassar 4.02%
Universitas Negeri Jakarta 4.08%
Universitas Negeri Padang 4.55%
Universitas Pendidikan Indonesia 4.83%
Universitas Padjadjaran 6.01%
Universitas Singaperbangsa Karawang 6.18%
Universitas Hasanuddin 6.26%
Universitas Nusa Cendana 6.46%
Universitas Sebelas Maret 6.97%

Kuliahdimana.id mendapatkan presentase tersebut dengan mengakumulasi jumlah peminat dengan jumlah kuota. Mau lihat data selengkapnya? Atau mau cek jurusan-jurusan lainnya? Segera login di kuliahdimana.id sekarang!