*/?>

SNMPTN 2022: 10 PTN Hubungan Internasional Paling Populer, UNPAD Nomor Satu

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 13 Dec 2021
kuliahdimana.id - Hubungan Internasional
kuliahdimana.id - Hubungan Internasional

Nama perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia akan makin booming di masa-masa tahun ajaran baru. Apalagi bagi yang sudah punya target jurusan dan perguruan tinggi negerinya. Mau dalam kota atau luar kota, pilihanmu adalah konsekuensimu. Kenapa konsekuensi? Ya, karena kalau kamu salah memilih, yang ada, kamu justru gagal dan harus mencari opsi kedua. 

Tapi jangan khawatir karena kegagalan bisa dihindari dengan belajar yang tekun (jika kamu akan ikut UTBK-SBMPTN 2022) dan menilik peluang penerimaan di PTN pilihanmu! Salah satu cara mengetahui peluang penerimaan adalah tentu melihat dulu jumlah peminat jurusan di PTN pilihanmu ini. Semakin banyak yang punya minat masuk jurusan di PTN pilihanmu, maka akan semakin besar persaingan. Belum lagi jika kuotanya sangat minim.

Sekali lagi, jangan khawatir, kuliahdimana.id akan membantumu memetakan persaingan PTN-PTN di Indonesia di berbagai jurusan! Sebagai sneak peek-nya adalah jurusan Hubungan Internasional dan 10 PTN yang paling diminati di Indonesia yang bisa kamu cek data kuliahdimana.id di bawah ini!

 10 PTN Hubungan Internasional Paling Populer

Universitas Jumlah Peminat
Universitas Padjadjaran 907
Universitas Sriwijaya 889
Universitas Brawijaya 839
Universitas Hasanuddin 796
Universitas Jember 722
Universitas Diponegoro 673
Universitas Jenderal Soedirman 668
Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya 639
Universitas Gadjah Mada 638
Universitas Sebelas Maret 626

Data selengkapnya bisa kamu baca dengan login di kuliahdimana.id. Tunggu apa lagi?