*/?>

6 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan Dunia Kerja Masa Depan

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 22 Dec 2021
Sumber gambar : USNews
Sumber gambar : USNews

Bagi kamu calon mahasiwa baru, calon siswa jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tertulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) atau jalur mandiri tahun ajaran 2022, pasti penasaran prospek jurusan-jurusan yang akan kamu pilih nanti. "Apakah jurusan ini, tak hanya cocok, tapi juga menghasilkan?" atau "Apakah lulusannya banyak dicari perusahaan?" bisa jadi pertanyaan langgananmu mendekati bukanya tahun ajaan baru ini.

Nah, tak perlu khawatir, Bay Atlantic University sudah memetakan 6 jurusan kuliah yang paling dicari para pemberi kerja. 6 jurusan ini, kalau boleh dibilang, merupakan 6 jurusan yang paling populer di kalangan siswa juga! Mau tahu jurusan apa saja yang dimaksud? Yuk cek segera!

Teknik

Teknik adalah cabang ilmiah besar yang berfokus pada desain praktis dan pembangunan struktur atau mesin. Ada banyak subspesialisasi dari teknik kedirgantaraan, teknik kimia, teknik komputer hingga teknik lingkungan.

Kesehatan

Bidang kesehatan menawarkan banyak karir yang menarik bagi mereka yang memiliki keterampilan dan semangat. Profesional dalam perawatan kesehatan memiliki pengaruh yang signifikan pada masyarakat saat ini. Industri ini adalah sektor yang luas dan beragam, dan memberikan perawatan kepada pasien hanyalah salah satu bagiannya.

Psikologi

Dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat telah menyadari pentingnya layanan kesehatan mental. Layanan psikologis dan konseling telah menjadi lebih umum selama bertahun-tahun. Psikologi adalah bidang yang luas, dan beberapa karir psikologi yang dicari termasuk psikologi klinis, psikiatri, neuropsikiatri, konseling pribadi, dan psikologi organisasi.

Komputer Sains

Profesional seperti pengembang perangkat lunak saat ini sangat diminati karena kemampuan mereka untuk membuat aplikasi berbasis web yang memecahkan masalah dan menemukan cara kreatif untuk tetap terhubung. Perusahaan sangat bergantung pada komputer untuk menjaga organisasi mereka tetap berjalan, yang tidak mungkin berubah dalam waktu dekat.

Bisnis

Bisnis ada di sekitar kita, dan tampaknya hanya akan berkembang seiring waktu. Lulusan bisnis memiliki karir yang sukses di berbagai bidang, mulai dari penjualan, layanan keuangan hingga pemasaran, dan masih banyak lagi. Salah satu faktor yang menentukan daya jual adalah gelar bisnis apa yang diambil dan difokuskan.

Teknologi Informasi

Semakin hari, kita semakin menyadari betapa pentingnya teknologi. Dari ruang kelas Zoom hingga aplikasi kesehatan baru, teknologi juga terbukti menjadi masa depan bagi banyak pekerjaan. TI biasanya lebih berfokus pada pengelolaan dan instalasi sistem komputer dan pengembangan jaringan teknologi.