*/?>

5 Jurusan dengan Prospek Kerja di Masa Depan

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 29 Dec 2021
Sumber gambar : University Magazine
Sumber gambar : University Magazine

Di masa hunting jurusan kuliah ini, kamu perlu pandai memilih jurusan, karena jurusan yang tepat sesuai dengan pilihanmu akan menunjang kesuksesan karirmu di masa depan. Maka dari itu, kuliahdimana.id terus membagikan informasi mengenai berbagai jurusan, entah spesifik peta persaingannya atau kepopulerannya di kalangan calon mahasiswa! 

Kali ini, akan dibagikan 5 jurusan yang potensial berkembangnya paling besar menurut My Degree yang peringkatnya didasarkan pada gaji, pertumbuhan, dan ketersediaan program dari universitas terkemuka yang terakreditasi. Yuk cek apakah jurusan impianmu masuk dalam daftarnya!

Teknik Perminyakan

Sementara pasar sangat kompetitif, imbalan finansial untuk jurusan di bidang ini bisa sangat tinggi. Karena tingkat persaingan yang tinggi untuk pekerjaan masa depan di jurusan ini, kamu harus mempertimbangkan untuk mengambil gelar master atau bahkan PhD di bidang ini untuk memajukan peluang keberhasilan begitu kamu memasuki pasar kerja di masa depan.

Keamanan Cyber

Di dunia yang terus berubah yang semakin bergantung pada penggunaan teknologi, gelar sarjana di bidang keamanan siber dapat menjadi keuntungan besar ketika ingin memulai karir. Jurusan ini akan memastikanmu memiliki pengetahuan tentang semua perkembangan terbaru di lapangan dan akan mengajarkanmu keterampilan terkait teknologi informasi lainnya seperti pengkodean dan pengembangan perangkat lunak.

Teknik Nuklir

Ini adalah jurusan yang sangat terspesialisasi, dan imbalan finansialnya bisa sangat baik dalam jangka panjang bagi mereka yang mendapatkan gelar sarjana di bidang ini.  Mempelajari fisika nuklir dan cara kerja energi nuklir, bersama dengan prosedur keselamatan yang diperlukan, akan menjadi bagian penting dari jurusan teknik nuklir. Meskipun peluang kerja untuk jurusan perguruan tinggi ini bisa menguntungkan, penting untuk dicatat bahwa banyak pemberi kerja bahkan mungkin mengharapkan insinyur mereka memiliki gelar Master atau PhD.

Rekayasa Perangkat Lunak

Ini adalah jurusan perguruan tinggi lain yang berhubungan dengan komputer yang telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Peningkatan popularitas jurusan perguruan tinggi terbaik ini seharusnya tidak mengejutkan, dengan pasar kerja yang terus berkembang di bidang teknologi. Jurusan ini kemungkinan akan menampilkan kelas pemrograman aplikasi, konsep komputer inti, teknologi cloud, dan pengembangan sistem basis data.

Fisika

Ini adalah pilihan utama jurusan perguruan tinggi bagi calon mahasiswa karena program sarjana fisika dapat membuka banyak pintu ke berbagai kesempaan bekerja di banyak bidang.Lulusan fisika biasanya dapat menemukan pekerjaan sebagai insinyur di berbagai sektor atau dalam peran potensial di bidang akademis dan penelitian. Ini adalah jurusan perguruan tinggi terbaik karena peran penelitian dalam fisika bisa sangat menguntungkan da akan terus berkembang; tak akan mati.