*/?>

4 Situs Belajar Bahasa Inggris yang Wajib Kamu Kunjungi!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 31 Dec 2021
Sumber gambar : english express
Sumber gambar : english express

Di Ujian Tertulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menambah satu lagi bagian tes, yaitu kompentensi bahasa inggris. Kamu belum fasih berbahasa inggris dan bingung mulai dari mana? Jangan khawatir sebab internet punya segalanya! Di antara berbagai situs yang bisa membantu, ini dia 4 pilihan terbaiknya!

GlobalExam

GlobalExam adalah situs web yang harus kamu ingat jika ingin belajar bahasa Inggris. Di website ini, kamu bisa mulai dengan penilaian level untuk memilih level paling sesuai dengan kemampuan bahasa inggrismu. Kemudian, kamu bisa membangun keterampilan dengan pelajaran dan aktivitas yang menyenangkan dan efektif. Setelah kamu siap, kamu dapat lulus dengan sertifikasi! GlobalExam juga menyediakan berbagai formasi Bahasa Inggris Bisnis untuk membantu karirmu!

Globe Speaker

Fitur terbesar Globe Speaker adalah metodologinya. Dua kali diberikan dan dikembangkan oleh ahli bahasa, didaktik, dan guru, website ini akan sangat membantumu mendapatkan yang terbaik dari pembelajaran bahasa Inggris-mu. Metode unik dan inovatif mereka terdiri dari lusinan mini game yang bisa kamu akses. Website ini memungkinkanmu mempelajari 10 kata baru, dihasilkan secara acak dalam permainan.

BBC Learning English

BBC Learning English adalah alternatif yang bagus jika kamu suka membaca tentang berita, budaya, dan trivia bahasa Inggris. Situs web ini berfokus pada media dan bertujuan untuk mengajarkan bahasa Inggris “lisan” yang nyata, berbeda dari yang biasanya kamu lihat dalam pelajaran di kelas konvesional. Website ini memiliki fitur menghibur seperti "Bahasa Inggris 6 menit" yang dibuat untuk mereka yang tertarik pada fakta-fakta trivia serta bahasa Inggris dan evolusinya.

British Council

Situs web British Council adalah website luar biasa lainnya untuk belajar bahasa Inggris. Mereka menawarkan kursus online yang akan membantumu melatih berbagai keterampilan seperti membaca, menulis, kosa kata, dll. Mereka juga menyediakan aplikasi dan mini game LearningEnglish, sehingga kamu dapat bersenang-senang sambil mempraktikkan apa yang telah kamu pelajari! Seperti di banyak situs web lain, kamu dapat mengikuti tes untuk menilai level..