*/?>

Universitas Pertahanan Buka Pendaftaran S1 Militer 2022, Semua Biaya Pendidikan Ditanggung

Pendidikan
Reporter : Danni M, 14 Feb 2022
Kampus Universitas Pertahanan
Kampus Universitas Pertahanan

Universitas Pertahanan RI (Unhan RI) kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Beasiswa S1 (Sarjana) bagi Putra Putri terbaik bangsa lulusan SLTA jurusan IPA yang dibuka tanggal 14 Februari s.d 14 Maret 2022.

Unhan secara akademik dibina oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan secara fungsional dibina oleh Kementerian Pertahanan.

Unhan didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2011 tanggal 7 Februari 2011 tentang Universitas Pertahanan Sebagai Perguruan Tinggi Yang Diselenggarakan Oleh Pemerintah. Unhan berkedudukan di Jakarta, Bogor, dan Bandung. Unhan dalam Bahasa Inggris dapat menggunakan nama “Indonesia Defence University“.

Pendidikan di Unhan ini beasiswa yang selama menjalani pendidikan mahasiswa tidak dikenakan biaya, dari mulai pendaftaran, kuliah, hingga biaya hidup seperti tinggal di asrama dan makan.

Cara mendaftar Pendaftaran dilakukan online mulai 14 Februari 2022 hingga 14 Maret 2022 melalui laman https://penerimaan.idu.ac.id  Syarat lengkap dan petunjuk pendaftaran dapat dilihat melalu laman yang sama.