*/?>

5 Sekolah Musik Terbaik Di Dunia

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 08 Mar 2022
Sumber gambar : CNBC
Sumber gambar : CNBC

Kita semua menyukai musik tapi ada beberapa dari kita yang melihat musik sebagai lebih dari hal kesukaan. Ada juga yang benar-benar tak bisa hidup tanpa musik. Dan jika kamu adalah orang kedua; yang tak ingin lepas dari musik dan bahkan berkarir di bidang ini, maka artikel kali ini akan cocok untukmu.

Yup, jika berbicara karir, maka harus dimulai dari pendidikan. Lalu pertanyaan paling awalnya adalah tentu soal melanjutkan pendidikan dimana. Faktanya, ada banyak sekolah dan universitas dengan program musik tetapi hanya segelintir yang telah mengembangkan reputasi baik sebagai pioneer yang sangat berkualitas dan itulah yang kamu inginkan. Untuk itu, ayo intip 5 sekolah musik terbaik di dunia di bawah ini untuk membantumu menerka dimana kamu ingin melanjutkan pendidikan musikmu agar dapat sukses berkarir setelahnya!

#1 The Juilliard School

Juilliard School

Juilliard School dikenal sebagai institusi pendidikan seni pertunjukan paling bergengsi di dunia, menurut sejumlah peringkat yang dibagikan setiap tahun. Perguruan tinggi ini mengajar siswa di sejumlah dimensi terkait seni lainnya, termasuk menari, akting, dan, tentu saja, musik itu sendiri, yang mungkin paling dikenal.

#2 Berklee College of Music

Berklee College of Music

Tidak seperti banyak sekolah musik lain di seluruh dunia, Berklee College of Music berfokus untuk menghasilkan artis yang berada di puncak tangga lagu dan memiliki kecakapan budaya pop. Banyak dari alumni yang paling sukses tidak berkecimpung di dunia orkestra atau membuat komposisi klasik. Lulusan mereka lebih fokuskan di bidang pop, rock, dan genre modern lainnya.

#3 Yale School of Music

Yale School of Music

Universitas besar macam Yale tidak perlu diperkenalkan lagi, tetapi sayangnya, banyak orang mengabaikan jurusan musik Yale karena program studi lain menerima lebih banyak perhatian. Tapi tahukah kamu bahwa Yale School of Music merupakan salah satu yang legendaris dan terkenal di dunia? Yale School of Music benar-benar mendapatkan reputasi bintangnya karena menghasilkan banyak musisi yang sangat berprestasi.

 #4 University of Southern California Thornton School of Music

University of Southern California Thornton School of Music

Didirikan hanya empat tahun setelah universitasnya itu sendiri, Thornton School of Music adalah salah satu institusi musik tertua di Amerika. Sementara mereka berfokus pada gaya seperti jazz, klasik, dan bentuk musik lama lainnya, sekolah ini juga memiliki program terkenal bagi mereka yang ingin bekerja di industri musik tanpa menjadi musisi. Ingin berkecimpung sebagai pebisnis di dunia musik? Kamu bisa belajar di sini.

 #5 Curtis Institute of Music

 Curtis Institute of Music

Philadelphia memang memiliki setidaknya satu permata tersembunyi yang harus dilihat oleh setiap orang yang ingin kuliah untuk mempelajari seni musik:  Curtis Institute of Music. Sekolah, yang akan berusia seratus tahun, diam-diam telah menghasilkan beberapa musisi paling berprestasi di dunia untuk waktu yang lama. Meskipun kamu mungkin belum pernah mendengarnya, semua orang di bidang opera (khusus sekolah) pasti pernah mendengarnya. Misalnya? Leonard Bernstein.