*/?>

5 Negara Timur Tengah Paling Cocok Untuk Lanjut Studi

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 11 Mar 2022
Sumber gambar : Times Higher Education
Sumber gambar : Times Higher Education

Kalau memilih negara barat sebagai lokasi kuliah, sepertinya sudah biasa. Tapi bagaimana kalau kamu membuka opsi studi luar negeri lain seperti ke Timur Tengah? Pasti tak biasa! Jika kamu berpikir Timur Tengah bisa jadi lokasimu melajutkan studi, berikut 5 negara yang paling cocok kamu masukkan daftar pilihan karena tingkat pendidikannya yang teratas. Dilansir dari mastersportal, ini dua 5 negara Timur Tengah yang menawarkan pendidikan tinggi mumpuni!

Turki

sistem pendidikan di Turki telah mengintegrasikan Sistem Bologna meskipun Turki bukan bagian dari zona Uni Eropa. Ini berarti bahwa gelar sarjana di Turki akan diakui di Eropa, menawarkan lebih banyak kesempatan untuk pendidikan lebih lanjut dan kesempatan kerja yang baik. Keuntungan besar lainnya adalah biaya studi dan biaya hidup di Turki, yang memungkinkanmu mendapatkan pendidikan yang bagus dengan biaya yang jauh lebih murah daripada biaya belajar di sebagian besar negara Eropa.

Israel

Israel menawarkan pengalaman akademik berkualitas tinggi, dengan banyak universitas ditampilkan dalam peringkat teratas dan banyak tersedia program pengajaran bahasa Inggris yang memelihara lingkungan belajar internasional. Dengan belajar di Israel, kamu akan berhubungan dengan masyarakat modern dan multikultural dari masa ke masa. Negara ini juga telah melakukan investasi besar-besaran di bidang ekonomi dan pengembangan teknologi tinggi, menjadi salah satu negara start-up paling ambisius di Timur Tengah, dengan versi Silicon Valley-nya sendiri.

Lebanon

Pendidikan internasional di Lebanon berpusat di sekitar ibu kota Beirut, jadi jika kamu ingin belajar di negara tersebut, kemungkinan besar kamu akan tinggal di Bbeirut. Beirut adalah kota yang aman; jauh dari konflik. Negara ini memiliki sekolah, universitas, sistem kesehatan modern, dan rumah sakit yang bagus. Selain itu, Beirut dianggap sebagai salah satu tujuan wisata teratas untuk dikunjungi. Sebagian besar penduduk setempat berbicara dalam 2 atau 3 bahasa: Inggris, Prancis, dan Arab. Semua ini akan menjamin pengalaman sosial yang kaya selama studimu.

Uni Emirat Arab

Negara ini berkomitmen untuk membawa pendidikan tinggi ke tingkat berikutnya, berinvestasi dalam peningkatan pendidikan dan penelitian, untuk mengamankan akreditasi dan pengakuan internasional. Ambisi negara ini dibuktikan dengan transformasinya yang konstan dan ekstrem. Ekonomi UEA yang kuat dibangun di atas cadangan minyak, investasi internasional, dan pariwisata, menjadikannya tujuan studi internasional yang mewah. Emirates telah menerapkan kebijakan yang menawarkan insentif dan perlindungan yang kuat bagi bisnis yang menawarkan mereka prediktabilitas dan kondisi yang tepat untuk berkembang dan unggul.

Arab Saudi

Arab Saudi adalah salah satu sistem pendidikan tinggi yang tumbuh paling cepat di Timur Tengah, menginvestasikan 20?ri anggaran tahunannya untuk pendidikan. Negara ini juga merupakan pusat global untuk investasi internasional karena Arab Saudi menjaga hubungan dekat dengan dunia Barat melalui hubungan jangka panjangnya dengan Amerika Serikat. Minyak adalah aset utama yang telah mengubah Arab Saudi menjadi salah satu dari 20 ekonomi teratas di dunia. Ini telah memungkinkan negara Arab yang indah untuk membangun infrastruktur yang mengesankan.