*/?>

Dibuka 23 Maret, Ini Dia Tahapan Daftar UTBK SBMPTN 2022!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 16 Mar 2022
Sumber gambar : Tempo
Sumber gambar : Tempo

Tinggal menghitung hari, pendaftaran Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022 akan segera dibuka; tepatnya pada 23 Maret 2022. Bagi kamu calon mahasiswa yang berniat masuk PTN melalui jalur ini, perlu mampir ke artikel kuliahdimana.id satu ini untuk menyimak tahapan daftar UTBK SBMPTN 2022 yang dihimbau langsung oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Terdapat 6 langkah yang mesti kamu lalui hingga bisa ke tahap akhir. 6 langkah tersebut bisa kamu cek di bawah ini!

Tahapan Daftar UTBK SBMPTN 2022

  1. Registrasi Akun LTMPT
    • Wajib bagi semua calon pendaftar UTBK-SBMPTN menggunakan NISNNPSN, dan Tanggal Lahir di laman https://portal.ltmpt.ac.id
  2. Login
  3. Memilih Menu Verifikasi dan Validasi Data
    • mengisi biodata, unggah pas foto berwarna terbaru, dan verifikasi biodata
  4. Memilih Menu Pendaftaran UTBK-SBMPTN
    • Melengkapi (1) Biodata, (2) Memilih Program Studi, (3) Mengunggah Portofolio, (4) Memilih Pusat UTBK PTN, dan (5) mendapatkan Slip Pembayaran
  5. Membayar di Bank
    • Pembayaran biaya dilakukan di bank Mitra (Bank Mandiri, BNI, BTN, dan BRI) menggunakan slip pembayaran yang harus dilakukan paling lambat 2x24 jam.
  6. Mencetak Kartu Peserta UTBK-SBMPTN

Bagi yang belum tahu, biaya pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 adalah Rp200.000,- (dua ratus ribu rupiah) untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum. dan Rp300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) untuk kelompok ujian Campuran. Berikut panduan bayar UTBK SBMPTN 2022 yang bisa kamu ikuti: Bank MandiriBank BNIBank BTN, atau Bank BRI.