*/?>

10 Jenis Portofolio SBMPTN 2022, Prodi Apa Saja Yang Butuh Dokumen ini?

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 29 Mar 2022
Sumber gambar : Medium
Sumber gambar : Medium

Penentu kelulusan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 bukan hanya dari nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tetapi juga berdasarkan prestasimu di bangku kuliah loh! Yup, seberapa bagus portofolio prestasi yang kamu unggah, maka makin besar kesempatanmu untuk lolos SBMPTN 2022! Maka dari itu, sangat penting untuk mempersiapkan portofoliomu dengan matang; jangan ada dokumen yang tertinggal!

Nah, kalau kamu penasaran program studi apa saja yang menerima portofolio, kamu bisa cek di bawah ini! 

10 Jenis Portofolio SBMPTN 2022

Terdapat 10 (sepuluh) kelompok portofolio untuk bidang Seni dan Olahraga, yaitu:

  1. Portofolio Seni Rupa, Desain dan Kriya; untuk peserta yang memilih program studi Seni Rupa, Seni Murni, Pendidikan Seni Rupa, Kriya, Kriya Seni, Pendidikan Kriya, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, atau Desain Produk/Desain Produk Industri
  2. Portofolio Tari; untuk peserta yang memilih program studi Tari, Pendidikan Tari, atau prodi Sendratasik/Seni pertunjukan opsi Tari.
  3. Portofolio Musik; untuk peserta yang memilih program studi Musik, Pendidikan Musik atau prodi Sendratasik/Seni pertunjukan opsi Musik.
  4. Portofolio Seni Karawitan; untuk peserta yang memilih program studi Seni Karawitan atau Pendidikan Seni Karawitan.
  5. Portofolio Etnomusikologi; untuk peserta yang memilih program studi Etnomusikologi.
  6. Portofolio Teater; untuk peserta yang memilih program studi Teater atau prodi Sendratasik/Seni pertunjukan opsi teater
  7. Portofolio Fotografi; untuk peserta yang memilih program studi Fotografi
  8. Portofolio Film dan Televisi; untuk peserta yang memilih program studi Film dan Televisi
  9. Portofolio Seni Pedalangan; untuk peserta yang memilih progam studi Seni Pedalangan
  10. Portofolio Olahraga; untuk peserta yang memilih program studi Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Jasmani, Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar, Kepelatihan Fisik Olahraga, D4 Kepelatihan Olahraga, atau Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Peserta wajib menggunakan template untuk file dan dokumen yang disediakan untuk kepentingan penilaian portofolio SBMPTN 2022. Apabila peserta tidak menggunakan template file dan dokumen yang disediakan, dokumen portofolio yang bersangkutan dapat didiskualifikasi dalam proses penilaian. (TEMPLATE)

Informasi rinci mengenai soal/tema khusus untuk isi portofolio per bidang, template file/dokumen yang diperlukan untuk penyusunan portofolio peserta serta petunjuk penyusunan dan pengunggahan portofolio dapat diunduh pada laman http://ltmpt.ac.id pada saat pendaftaran SBMPTN 2022.