*/?>

Hasil Sanggah CPNS 2021 Diundur, Lihat Jadwal Terbarunya Di Sini!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 13 Aug 2021
Sumber gambar : Tirto.id
Sumber gambar : Tirto.id

Masa sanggah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan pada 4 - 6 Agustus 2021 rencananya akan ditanggapi oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 15 Agustus 2021. Itu artinya, pada 15 Agustus 2021, sebagian dari kamu, CPNS, sudah akan mendapatkan feedback BKN yang menyatakan apakah seleksi administrasimu diterima atau tetap dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Namun, baru hari ini, BKN menyatakan adanya perubahan jadwal kegiatan Jawab Sanggah CPNS 2021. Hal ini dirujuk pada Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CPNS BKN T.A. 2021 Nomor: 03/PANPEL.BKN/CPNS/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang Hasil Seleksi Administrasi CPNS BKN yang isinya, "dengan ini kami informasikan bahwa Pengumuman Hasil Sanggah yang semula dijadwalkan tanggal 15 Agustus 2021 ditunda menjadi tanggal 20 Agustus 2021.” Untuk itu, bagi kamu yang kemarin mengirimkan dokumen sanggah agar terus memantau website resmi BKN di bkn.go.id untuk update terbarunya. 

Sebelum ini, jadwal CPNS juga pernah mengalami perubahan, yaitu pada masa pendaftaran yang diperpanjang beberapa hari. Hal ini wajar mengingat jadwal pelaksanaan CPNS 2021 yang dikategorikan sebagai penjadwalan tentatif. Tentatif sendiri berarti belum final atau masih dapat berubah. Kamu sebagai peserta CPNS diharapkan agar proaktif mengikuti berita terkini BKN.

Sembari menunggu, berikut 5 langkah yang bisa kamu lakukan nanti untuk mengecek Hasil Sanggah yang akan dibuka 20 Agustus 2021:

  • Buka laman web sscasn.bkn.go.id
  • Pilih menu login
  • Masukkan NIK dan password yang telah didaftarkan
  • Klik masuk
  • Hasil sanggah terdapat pada bagian paling bawah di halaman Resume Pendaftaran.

Catatan: Kartu Ujian CPNS hanya bisa dicetak setelah keseluruhan masa sanggah dan verifikasinya selesai. Itu artinya, Kartu Ujian CPNS yang nantinya akan digunakan sebagai ketentuan mengikuti SKD CPNS 2021 akan bisa dicetak setelah tanggal 20 Agustus 2021. Jadi jangan khawatir kalau kamu belum bisa mencetak Kartu Ujian CPNS-mu sebelum tanggal tersebut!

Semoga kamu lolos seleksi administrasi setelah perhitungan ulang BKN, ya!