*/?>

UTBK tinggal Hitung Hari, LTMPT Peringatkan Ini!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 07 Apr 2021
Sumber gambar : Academia
Sumber gambar : Academia

Tidak terasa pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer 2021 yang dapat membawamu lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 tinggal menghitung hari. Persiapan yang optimal tentu menjadi faktor penting dalam kesuksesan menjalani tes nantinya. Maka dari itu, yuk simak bersama beberapa tips penting sebelum mengikuti UTBK 2021 yang dianjurkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)!

  • Menjaga kesehatan dan disarankan tetap di rumah sampai hari-H tes agar aman saat melakukan ujian di Pusat UTBK 
  • WAJIB mencari informasi lokasi ujian dan syarat mengikuti UTBK melalui lama PTN, yaitu Pusat UTBK pilihan. Hal ini dikarenakan terdapat Pusat UTBK yang tidak memperkenankan peserta UTBK untuk melakukan cek lokasi secara langsung.
  • Jika melihat lokasi gedung yang digunakan secara langsung pada hari-H,tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker dan face-shield. (Masker adalah wajib, face-shield hanya opsi lain yang dapat kamu tambahkan agar makin terhindar dari kemungkinan covid-19 di lokasi tes UTBK 2021)
  • Buat perkiraan waktu tempuh dari rumah penginapan/lokasi asal ke lokasi ujian.

Nah, agar persiapanmu makin matang, jangan lupa pantau: 

Terakhir, jangan lupa maksimalkan belajarmu. Lakukan yang terbaik dan sukseslah di UTBK-SBMPTN 2021! Kalau belum berhasil? Tenang, ada Jalur Mandiri! (Beberapa jalur mandiri mengharuskan calon mahasiswanya menyerahkan nilai UTBK 2021. Misal 8 PTN dengan Nilai UTBK Sebagai Syarat Masuk Jalur Mandiri 2021). Maka dari itu, tetap usahakan nilai tinggi saat kamu mengerjakan soal UTBK sehingga meskipun kurang beruntung di SBMPTN 2021, kamu tetap dapat lolos di Jalur Mandiri, ya!