*/?>

Cara Cetak Kartu Ujian SKD CPNS 2021

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 03 Sep 2021
Sumber gambar : office depot
Sumber gambar : office depot

Pada tanggal 2 September 2021, kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Sipil Negara (SKD CPNS) sudah mulai berlangsung. Itu artinya, persiapan administratif SKD CPNS harus sudah siap, salah satunya Kartu Ujian SKD CPNS 2021 sebagai syarat wajib mengikuti tes yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini.

Dan sama seperti ketentuan administratif lainnya; yang terdapat instruksi pemenuhannya, Kartu Ujian SKD CPNS juga harus dicetak sesuai persyaratan yang BKN tetapkan. Nah, apa saja sih syarat yang harus dipenuhi untuk Kartu Ujian SKD CPNS 2021? Yuk cek di bawah ini:  

Ketentuan Cetak Kartu Peserta Ujian SKD CPNS 2021

  1. Harus cetak dengan menggunakan tinta warna
  2. Potong pada garis putus-putus pada bagian bawah kartu;
  3. Pada lembar Panitia Ujian CPNS peserta sudah menuliskan nama dan tanda tangan pada kolom yang disediakan
  4. Peserta mendapatkan PIN saat akan mengikuti Ujian dan mendapatkan Tanda Tangan Penitia di lokasi ujian saat pendaftaran;
  5. Kartu peserta ujian SKD CPNS dilarang dilaminating.

Bagi yang jadwal ujian SKD CPNS 2021-nya masih jauh, kamu sudah bisa mengunduh Kartu Ujian SKD CPNS 2021 di laman BKN dengan beberapa langkah sederhana di bawah ini:

Catatan: Setiap instansi memiliki jadwal cetak Kartu Peserta Ujian CPNS masing-masing. Maka disarankan untuk terus memantau website dan media sosial instansi untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Cara Download Kartu Peserta Ujian SKD CPNS 2021

  1. Pertama login ke laman sscasn.bkn.go.id
  2. Kemudian masukkan NIK dan Password
  3. Lalu lihat di bagian bawah, lalu klik 'Cetak Kartu Peserta Ujian'
  4. Lalu kartu ujian secara otomatis akan terdownload, dan masing-masing peserta tinggal mencetaknya dalam bentuk kertas

Terakhir, jangan lupa bahwa selain Kartu Ujian, masih ada beberapa berkas lain yang harus peserta bawa saat hari-H. Cek berkas kelengkapan peserta SKD CPNS 2021 di 7 Barang Yang Wajib Dibawa dan Dilarang Saat SKD CPNS 2021 dan Deklarasi Sehat SKD CPNS PPPK 2021: Ketentuan Sampai Cara Isi Formulirnya. Ada juga Aturan Berpakaian Yang Ditetapkan BKN Untuk Peserta SKD CPNS 2021 yang mesti diperhatikan. 

Pelaksanaan SKD CPNS 2021 sendiri akan berlangsung dalam beberapa tahap, yaitu tes khusus peserta lokasi BKN yang sudah dilaksanakan, tes khusus peserta lokasi luar BKN yang rencananya dibuka pada tanggal 14 September 2021 dan tes lokasi luar negeri yang jadwalnya belum diumumkan. Selamnat-lambatnya, target seluruh kegiatan CPNS 2021 berakhir pada Desember 2021.