*/?>

5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ISTP

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 29 Nov 2022
Sumber gambar : ISTP
Sumber gambar : ISTP

Dengan dorongan yang kuat untuk memahami bagaimana dan mengapa sesuatu bekerja, ISTP adalah individu yang berorientasi pada tindakan yang berfokus pada saat ini. Mereka praktis, realistis, dan memiliki kemampuan luar biasa untuk menerapkan logika dan nalar. Mereka paling bahagia dalam karir yang memungkinkan mereka menggunakan keterampilan teknis dan alat untuk memecahkan masalah, atau mengelola krisis. Sebagai pemimpin, ISTP biasanya memimpin di depan banyak orang.

Biasanya, seorang ISTP akan cocok untuk beberapa jurusan di perguruan tinggi seperti:

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTJ)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ENFP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ESTJ)

Geologi

Sebuah geologi meneliti aspek fisik bumi dan kekuatan yang bertindak atasnya. Itu termasuk pemeriksaan ketat terhadap padatan, cairan dan gas yang telah membentuk permukaan bumi dari waktu ke waktu, membentuk sumber daya alam atau bahaya dan membentuk ekosistemnya. Ini bukan hanya studi tentang batuan, tetapi seringkali eksplorasi yang lebih luas dari sejarah, kimia, dan fisika bumi seperti komposisi dan strukturnya - sebagai sistem yang sepenuhnya terintegrasi. Jurusan geologi dapat menggunakan keterampilan mereka untuk melakukan penelitian di lapangan, mengoordinasikan pekerjaan di sekitar sumber daya alam atau membuat peta dan bagan untuk digunakan dalam industri publik dan swasta.

Ilmu Olahraga

Ilmu olahraga adalah studi tentang kesehatan manusia, kesejahteraan, dan gerakan. Jurusan ini akan mempersenjatai mahasiswanya dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi ahli dalam bidang kesehatan, kebugaran, atau olahraga. Mahasiswanya akan mengembangkan pengetahuan dasar tentang kinesiologi, kebugaran, biomekanik, fisiologi olahraga, nutrisi, dan banyak lagi. Mereka akan mengeksplorasi batas-batas apa yang dapat dilakukan oleh tubuh manusia melalui penelitian, magang, dan kehidupan nyata, pengalaman langsung di lapangan. Lulusan jurusan ilmu olahraga telah menerapkan pelatihan mereka untuk membantu menyelesaikan masalah kesehatan yang berkembang, seperti diabetes dan obesitas. Banyak yang maju ahli fisiologi olahraga, terapis fisik, asisten dokter, dan terapis okupasi.

Teater

Mahasiswa jurusan teater akan menjadi bagian dari komunitas teater. Mereka akan belajar mengintegrasikan tubuh, pikiran, dan semangat saat menafsirkan literatur yang dramatis, mengeksplorasi sejarah teater, dan menciptakan produksi teater. Mahasiswanya akan belajar dari profesor secara global diakui karena keahlian mereka di teater lintas budaya dunia.. Mempelajari teater akan melengkapi individu untuk berbagai karir di teater profesional dan/atau akademik. Ini juga melengkapi mereka dengan keterampilan kreatif, analitik, dan kolaboratif yang berharga untuk mengatasi masalah kompleks di tempat kerja non-teater.

Manajemen Konstruksi

Jurusan manajemen konstruksi memberi mahasiswanya latar belakang dalam manajemen proyek, praktik pembangunan teknologi, dan aspek ekonomi, sosial, politik dan lingkungan dari konstruksi perumahan dan komersial. Mereka mengambil kelas dalam kontrak, keuangan, estimasi, penjadwalan, manajemen proyek, real estat, desain struktural, akuntansi, kode bangunan, hukum bisnis, keselamatan dan material. Mereka yang mengejar gelar manajemen konstruksi mendapatkan pengalaman manajemen konstruksi profesional melalui program magang yang mapan dengan agensi dan bisnis yang terkait dengan bidang minat masing-masing siswa dalam industri konstruksi.

Ilmu Matematika

Ilmu matematika mencakup beragam disiplin yang berbagi ide dan tema umum yang berkembang dan menjadi jelas bagi mahasiswa yang berprestasi ketika mereka maju dalam studi mereka. Secara umum, pemahaman yang mendalam tentang ide-ide umum dan penerapannya dalam bidang teoretis dan praktis datang sebagai hasil dari sintesis tingkat tinggi daripada pembelajaran dasar tingkat rendah. Jurusan ini akan membentuk fondasi yang luar biasa dalam matematika murni, matematika terapan, statistik, ilmu data atau matematika keuangan dan statistik dan studi lebih lanjut termasuk gelar Master of Mathematical Sciences.