*/?>

5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ISFP

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 08 Dec 2022
Sumber gambar : ISFP
Sumber gambar : ISFP

ISFP memiliki apresiasi estetika yang kuat terhadap seni, dan mereka cenderung menjadi seniman dalam beberapa bentuk karena mereka berbakat dalam menciptakan hal-hal yang mempengaruhi indra. ISFP adalah individu yang pendiam, perseptif, dan simpatik dengan sedikit keinginan untuk memimpin atau mengendalikan orang lain. Mereka biasanya memilih karir di mana mereka diberi banyak otonomi sehingga kemampuan artistik alami mereka dapat bekerja dengan baik dan memungkinkan mereka untuk konsisten dengan inti nilai batin mereka yang kuat. ISFP adalah seniman alami, konselor, dan guru yang handal

Biasanya, seorang ISTP akan cocok untuk beberapa jurusan di perguruan tinggi seperti:

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTJ)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ISTP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ENFP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ESTJ)

Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Mahasiswa ISFP

Desain Lingkungan

Gelar desain lingkungan adalah program pendidikan yang mengajarkan mahasiswanya bagaimana merancang ruang yang ramah lingkungan. Mahasiswa yang terdaftar dalam program gelar ini belajar membuat keputusan desain yang bermanfaat bagi manusia dan lingkungan alam. Gelar ini dapat mempersiapkan mahasiswanya untuk pendidikan lanjutan di bidang arsitektur, perencanaan kota, desain interior dan bidang lainnya. Mahasiswa jurusan desain lingkungan sering mengambil kelas-kelas seperti: Sejarah teknologi dan teknik, Analisis dan perencanaan lokasi, Teknologi lanskap, Sejarah arsitektur, Keterampilan menggambar, Desain grafis, Pengelolaan lingkungan, Ekologi terapan.

Keperawatan

Jurusan keperawatan menekankan pemikiran kritis, penilaian klinis dan pelayanan kepada orang lain. Mahasiswa di jurusan keperawatan akan mengeksplorasi persilangan antara pembelajaran teoretis dan praktis. Mereka menghabiskan waktu di kelas, mempelajari sains, humaniora, dan dasar-dasar keperawatan dan pemberian perawatan kesehatan. Mereka akan menerapkan pengetahuan ini di lab dan selama komponen klinis, di mana mereka akan menghabiskan waktu untuk mempelajari seluk beluk karir keperawatan. Lulusannya ada yang bekerja di lini perawatan kesehatan klinis, seperti rumah sakit, kantor dokter atau pusat perawatan darurat. Beberapa mencari posisi kepemimpinan dalam peran administrasi keperawatan, sementara yang lain menempuh jalur penelitian

Seni Tari

Jurusan Seni Tari adalah jurusan yang mengembangkan mahasisiswa tari yang sangat terlatih, aktif kreatif, dan berorientasi profesional. Jurusan ini menekankan pengembangan kerja teknis dan kreatif yang kuat dari setiap mahasiswanya, karena universitas jurusan ini biasanya mengasah keterampilan yang memungkinkan setiap mahasiswa membedakan diri secara profesional. Mahasiswanya akan ditawarkan pengalaman tingkat profesional melalui kegiatan bertemu seniman lokal, serta kesempatan belajar di luar negeri. Selain fokus pada kemampuan praktikal, kelas utama lainnya akan memberikan pengetahuan yang luas dalam sejarah tari, etnologi, kinesiologi, musik dan pengajaran tari.

Teknologi Medis

Teknolog medis memainkan peran penting dalam mendiagnosis dan mencegah penyakit dengan melakukan berbagai tes laboratorium yang rumit di rumah sakit, kantor dokter, laboratorium medis dan diagnostik, dan di lingkungan pendidikan dan penelitian. Untuk sampai ke tahap itu, ada jurusan teknologi medis dimana terdapat selas utama dalam biologi, mikrobiologi, genetika, kimia, dan imunologi yang dikombinasikan dengan kursus pendidikan umum dalam humaniora dan ilmu sosial akan membuat Anda siap untuk tahun keempat pelatihan klinis di rumah sakit atau pusat medis yang disetujui. Mahasiswanya akan belajar bagaimana melakukan pekerjaan laboratorium di bidang bakteriologi, kimia, serologi, dan teknologi bank darah, yang semuanya merupakan keterampilan yang dibutuhkan dalam industri.

Desain Mode

Jurusan desain mode adalah jurusan yang mempersiapkan individu untuk menerapkan prinsip dan teknik artistik pada desain profesional mode komersial, pakaian jadi, dan aksesori, serta pengelolaan proyek pengembangan mode. Termasuk instruksi dalam desain pakaian; desain aksesori; desain pakaian pria, wanita, dan anak-anak; desain dan manufaktur dengan bantuan komputer; perencanaan konsep; merancang bahan tertentu; analisis tenaga kerja dan biaya; sejarah mode; seni kain dan percetakan; dan prinsip-prinsip manajemen dan operasi di industri fashion. Dalam kurikulum berorientasi penelitian, mereka akan mengembangkan dan membangun pengetahuan dasar yang kuat tentang proses pengembangan tekstil dan pakaian, mulai dari desain hingga produksi dan pemasaran.