*/?>

5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ENTJ

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 13 Dec 2022
Sumber gambar : MBTI
Sumber gambar : MBTI

ENTJ adalah pemimpin alami dengan keinginan kuat untuk menciptakan ketertiban dalam organisasi. Mereka membuat keputusan dengan cepat, sangat berfokus pada karir, dan sangat cocok dengan dunia korporat. Karena mereka suka bertanggung jawab—dan perlu bertanggung jawab untuk memanfaatkan keterampilan kepemimpinan mereka yang luar biasa—ENTJ biasanya sukses di dunia bisnis. Idealnya, ENTJ harus memilih karir yang memungkinkan mereka memecahkan masalah secara kreatif dan menegakkan struktur.

Biasanya, seorang ENTJ akan cocok untuk beberapa jurusan di perguruan tinggi seperti:

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTJ)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ISTP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ISFP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ENFP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ESTJ)

Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Mahasiswa ENTJ

Bisnis Internasional

Jurusan bisnis internasional mengembangkan keterampilan untuk melakukan bisnis di pasar dunia. Mahasiswanya akan mempelajari seluk beluk rencana strategis organisasi multinasional serta praktik bisnis asing. Jurusan bisnis internasional menantang mahasiswanya untuk menyesuaikan konsep bisnis dengan sistem keuangan, sosial politik, hukum dan ekonomi negara lain. Mereka juga dapat mengembangkan beragam keahlian yang mencakup pengetahuan dasar dari seni liberal, seperti kemahiran bahasa asing. Kerena mahasiswa Jurusan bisnis internasional dapat belajar atau bekerja di luar negeri, lulusannya akan memperoleh kesadaran budaya yang lebih besar dan memperluas jaringan mereka.

Periklanan

Periklanan adalah bentuk kunci dari komunikasi pemasaran, karena merupakan salah satu cara terpenting perusahaan dan organisasi menginformasikan kepada publik tentang suatu produk, merek, layanan, dan ide serta mempromosikannya secara strategis. Jurusan periklanan biasanya belajar tentang produk, layanan, dan iklan ide; mendukung organisasi nirlaba, dan membuat keputusan pemasaran berisiko tinggi. Mahasiswanya akan mengeksplorasi berbagai cara untuk memecahkan masalah bagi merek, mencari cara baru untuk membantu merek berkomunikasi dengan jujur dan transparan, dan menjadi saluran inovatif yang terlibat dengan pelanggan.

Ekonomi

Jurusan ekonomi adalah jurusa yang mengkaji pertanyaan yang terkait dengan alokasi sumber daya, insentif, dan kekayaan. Di jurusan ekonomi, mahasiswa akan mengembangkan dasar yang kuat dalam ekonomi mikro, ekonomi makro, dan kalkulus, yang dapat mereka gunakan untuk mengejar peluang penelitian yang lebih maju. Mereka yang tertarik dengan aplikasi kebijakan ekonomi mungkin ingin mendaftar di kelas yang menganalisis masalah keuangan dunia, sementara mahasiswa yang mempertimbangkan gelar doktor di bidang ekonomi akan fokus mempelajari beberapa matematika tingkat tinggi. ada tingkat pascasarjana dan profesional, mahasiswanya bisa melanjutkan studi ke jurusan manajemen bisnis, hukum dan urusan publik, serta gelar sarjana yang berguna untuk banyak jalur karir.

Manajemen Sumber Daya Manusia

Jurusan manajemen sumber daya manusia dirancang untuk mengembangkan keterampilan dalam fungsi manajemen perencanaan strategis dan sumber daya manusia, kompensasi, rekrutmen, pelatihan dan pengembangan, perencanaan karir, efektivitas organisasi, hubungan karyawan, dan perundingan bersama. Jurusan ini makin relevant karena peran  seorang manajer sumber daya manusia telah berkembang pesat. Posisi ini sekarang mencakup banyak fungsi organisasi integral yang sebelumnya tidak dipertimbangkan dalam lingkup personel atau hubungan industrial. Di antaranya bergabung dengan tim perencanaan strategis dalam perumusan keputusan bisnis strategis, dan bertindak sebagai katalisator dan stabilisator untuk memastikan integritas dan pengembangan berkelanjutan organisasi melalui sumber daya manusianya.

Kimia

Jurusan kimia berfokus pada studi ilmiah tentang komposisi dan perilaku materi, termasuk struktur mikro dan makronya, proses perubahan kimia, dan deskripsi teoretis dan simulasi laboratorium dari fenomena ini. Biasanya, universitas akan menawarkan lima sub-disiplin ilmu kimia di jurusan mereka: kimia analitik, biokimia, kimia anorganik, kimia organik, dan kimia fisik. Mahasiswanya dapat memilih konsentrasi studi tergantung pada karir apa yang akan mereka ambil setelah lulus. Mahasiswanya juga akan diperlengkapi untuk melanjutkan studi pascasarjana atau berkarir dalam bidang penelitian, pendidikan sains, dan teknik.