*/?>

5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ESFP

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 27 Dec 2022
Sumber gambar : esfp
Sumber gambar : esfp

ESFP berkembang dengan pengalaman baru dan memiliki banyak kontak dengan orang lain. Memiliki keterampilan interpersonal, mereka cenderung memilih karir yang memungkinkan mereka membantu orang dengan cara praktis dan sering menemukan diri mereka dalam peran 'pembawa damai'. ESFP menikmati pekerjaan yang mandiri, banyak akal, dan memungkinkan mereka untuk memiliki banyak keterlibatan langsung dan melihat hasil dari upaya mereka.

Biasanya, seorang ESFP akan cocok untuk beberapa jurusan di perguruan tinggi seperti:

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTJ)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ISTP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ISFP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ENFP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ESTJ)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ENTJ)

Dietetika

Jurusan dietetika adalah program studi interdisipliner yang menggabungkan ilmu biologi dan biokimia manusia serta makanan untuk memahami bagaimana tubuh memanfaatkan nutrisi dan zat terkait untuk kesehatan yang optimal sepanjang siklus hidup. Apakah memberikan terapi nutrisi medis dalam pengaturan perawatan kesehatan atau mengarahkan operasi layanan makanan, ahli diet terdaftar bekerja untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan individu dan masyarakat. Jika memiliki bakat dalam sains, mendapatkan kepuasan dengan menjadi bagian dari tim, senang membantu orang, dan tertarik pada makanan dan makan, pertimbangkan karir di bidang nutrisi dan dietetika.

Manajemen Risiko

Jurusan Manajemen Risiko mempersiapkan mahasiswanya untuk berkarir di berbagai industri swasta dan lembaga layanan publik yang melibatkan bidang-bidang seperti operasi, pengembangan properti, strategi keuangan, dan pemerintahan. Jurusan bersifat integratif dengan melintasi batas bisnis tradisional sambil menawarkan bidang studi khusus dalam manajemen risiko perusahaan, dan real estat. Jurusan Manajemen Risiko memberikan kesempatan untuk mempelajari risiko dari berbagai perspektif dengan menawarkan kursus khusus bersama dengan kumpulan umum kursus manajemen risiko.

Ilmu Keluarga

Jurusan Ilmu Keluarga akan mengeksplorasi topik-topik seputar remaja, perkembangan anak, hubungan keluarga, kesehatan mental, konseling baik di ruang kelas tradisional maupun situasi dunia nyata. Selama program, setiap mahasiswanya akan bermitra dengan fakultas untuk memperoleh pengalaman langsung bekerja dengan keluarga dan individu dalam banyak konteks. Jurusan ini mempersiapkan mahasiswanya untuk karir di berbagai bidang, seperti kebijakan sosial, kesehatan masyarakat dan masyarakat, konseling, pekerjaan sosial, kedokteran, keperawatan, terapi okupasi, gerontologi, advokasi anak / penatua, peradilan pidana / hukum, dan profesi spesialis kehidupan anak.

Manajemen Pangan

Jurusan Manajemen Pangan adalah jurusan berbasis ekonomi yang berfokus pada pangan, keberlanjutan industri pangan. Jurusan ini memberi mahasiswanya fleksibilitas untuk memilih kursus yang terkait dengan minat masing-masing dalam sistem pertanian pangan, pemasaran, penjualan industri makanan, atau keamanan pangan global. Nantinya, mahasiswa di jurusan ini akan belajar mengidentifikasi peluang pasar dan membuat rencana bisnis yang dirancang khusus untuk industri makanan.
Mereka juga dapat mempertajam keterampilan bisnis, manajemen, dan kewirausahaan di bidang keuangan, manajemen sumber daya manusia, manajemen layanan makanan, serta pemasaran dan promosi.

Manajemen Logistik

Jurusan manajemen logistik adalah jurusan yang memberikan mahasiswanya keahlian mengawasi pergerakan barang ke tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Sistem logistik tipikal yang dipelajari di jurusan ini mencakup layanan pelanggan, peramalan permintaan, distribusi, komunikasi, kontrol inventaris, penanganan material, pemrosesan pesanan, dukungan suku cadang dan layanan, analisis lokasi, pembelian, pengemasan, penanganan barang kembalian, penyelamatan dan pembuangan skrap, lalu lintas dan transportasi, dan pergudangan dan penyimpanan.